HARIANHALUAN.id – Dosen Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang (PNP) mengenalkan Aplikasi Microsoft To Do sebagai Penunjang Work Live Balance bagi ibu bekerja di Perumahan Karya Mulya, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Kota Padang.
Tim Dosen TI yang dipimpin Meri Azmi, ST.,MCs serta anggota Indri Rahmayuni, ST., MT, Nurhayati, SE., MM, Yance Sonatha, S.Kom.,MT dan Salsabila Okta Kirana menyiapkan aplikasi Microsoft To Do tersebut untuk membantu ibu-ibu rumah tangga bekerja bisa lebih produktif.
Menurut mereka yang tengah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut, permasalahan yang ditemukan yakni ibu rumahtangga bekerja di Perumahan Karya Mulya memiliki kesulitan dalam mengelola pekerjaan dan tanggung jawab rumah tangga sehari-hari, sehingga memerlukan solusi untuk membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Ibu rumahtangga sering mengalami kelelahan dan stres karena kesulitan dalam mengatur waktu dan prioritas, yang dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Mereka juga sulit untuk memisahkan waktu kerja dan waktu keluarga, sehingga mempengaruhi keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi mereka.
Menyikapi hal tersebut, Dosen PNP memvantu solusi melalui aplikasi Microsoft To Do. Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi manajemen tugas yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi tersebut menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola tugas-tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien.
Dalam konteks ibu bekerja, lanjut Meri, Microsoft To Do dapat menjadi penunjang work life balance dengan membantu mengatur jadwal dan tugas sehari-hari, sehingga ibu bekerja dapat mengalokasikan waktu dengan lebih efisien dan efektif.