Perti Bangun Universitas Pertama di Kota Padang

Wako Hendri Septa: Padang Kota Toleran

HARIANHALUAN.id – Universitas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) segera hadir di Padang. Peletakkan batu pertama pembangunan kampus itu dilakukan Jumat (1/9/2023) siang di Padang Sarai, Koto Tangah, Padang.

Peletakan batu pertama Universitas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa. Usai meletakan batu pertama, Hendri Septa sempat menyinggung tentang masyarakat Kota Padang yang saling menghargai kebebasan memeluk agama.

“Di Padang ini ada berbagai agama. Semuanya berhak dan bebas memeluk agama sesuai dengan kepercayaan yang dianut. Untuk itu, Kota Padang sewajarnya menjadi kota toleran,” tuturnya.

Wako juga mengajak masyarakat untuk saling bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang madani. Masyarakat yang toleran, masyarakat yang dapat melindungi antar sesama umat beragama.

“Dengan saling bertoleransi, tentunya dapat menciptakan kehidupan rukun dan menghadirkan ketenangan bermasyarakat,” sebut Hendri Septa.

Sisi lain, wali kota menyambut baik atas pelantikan Pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kota Padang dan pembangunan Universitas Perti.

Hendri Septa berharap, dengan pelantikan pengurus yang baru, ke depannya Perti Kota Padang dapat semakin maju dan berjaya di masa-masa yang akan datang. Pada pelantikan itu, Prof Salmadanis dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang (PC) Perti Kota Padang periode 2023-2028.

“Insya Allah, ke depannya Perti Kota Padang semakin maju dan berjaya di masa-masa yang akan datang. Apalagi dengan dibangunnya Universitas Perti di Kota Padang,” ucap Hendri Septa.

Dijelaskan Wako, universitas yang akan dibangun, merupakan universitas pertama yang dibangun oleh Perti, yaitu di Kota Padang. (*)

Exit mobile version