Prodi Kedokteran Hewan UM Sumbar Bakal Menerima Mahasiswa Baru

Tek Foto : Wakil Rektor I UM. Sumbar, Dedi Satria, S.Si, M. Eng.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini Program Studi (Prodi) Kedokteran Hewan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumtera Barat bakal beroperasi dan menerima mahasiswa perdana.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I UM. Sumbar, Dedi Satria, S.Si, M. Eng kepada Haluan di Kampus III By Pass Bukittinggi, Selasa (26/3) malam.

“Proses pembentukan Prodi Kedokteran Hewan UM. Sumbar. Saat ini menunggu visitasi lapangan. Setelah dilakukan visitasi lapangan selanjutnya akan diproses pemberian izinnya. Jadi untuk Prodi Kedokteran Hewan kita ini tinggal satu tahap proses lagi,” kata Dedi.

Ia menjelaskan, pendirian Prodi Kedokteran Hewan itu. Telah lama digagas namun beberapa waktu belakangan ini. Pihaknya berusaha melengkapi semua persyaratannya.

Fakultas Kedokteran Hewan ini sangat potensial. Sebab, 30 persen mahasiswa di Sumbar menempuh pendidikan kedokteran hewan di  provinsi lain.

“Jika izinnya keluar, tahun ini kita akan melakukan penerimaan mahasiswa baru. Quota mahasiswa kedokteran hewan kita ini sekitar 50 hingga 100 orang,” jelas Dedi.

Ia menambahkan, Prodi Kedokteran Hewan UM. Sumbar telah bekerja sama dengan UGM. Saat ini juga telah tersedia sebanyak 10 dosen UM. Sumbar yang siap mengajar di Prodi Kedokteran Hewan tersebut.

“Saat ini ke sepuluh orang dosen kita itu telah stemby di Fakultas Kesehatan. Sebab. Prodi Kedokteran hewan ini akan berinduk ke Fakultas Kesehatan,” ungkapnya.(*)

Exit mobile version