Wisuda Angkatan ke-77, Institut Teknologi Padang Bertabur Prestasi

HARIANHALUAN.id – Institut Teknologi Padang (ITP) mewisuda sebanyak 278 orang lulusan program Sarjana (S1) dan Ahli Madya (Diploma Tiga/D3) angkatan ke-77 di Hotel ZHM Premier Padang, Minggu (20/11).

Wisudawan berasal dari Fakultas Teknik terdiri dari Program Studi Teknik Mesin sebanyak 40 orang, Program Teknik Elektro sebanyak 33 orang, Program Studi Teknik Sipil 118 orang, Program Studi Teknik Informatika sebanyak 23 orang dan Program Studi Teknik Geodesi sebanyak 18 orang.

Kemudian Fakultas Vokasi terdiri dari Program Studi Diplomatika Teknik Mesin sebanyak 13 orang, Program Diplomatika Teknologi Listrik sebanyak 14 orang dan Program Studi Diplomatika Teknik Sipil 19 orang.

Jumlah wisudawan pada Fakultas Teknik adalah 178 orang dan wisudawatinya adalah 54 Orang, jumlah yang tepat waktu adalah 110 orang setara dengan 47,40 persen dari 232 orang lulusan.

Rektor ITP Hendri Nofrianto dalam sambutan pidatonya mengucapkan selamat kepada wisudawan yang berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik.

“Selamat atas prestasi dan wisudawan lulusan terbaik dan wisudawan lainnya. Teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Allah,” katanya.

Diakuinya, pencapaian para wisudawan adalah bukti kerja keras, dedikasi yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat.

“Begitupun kepada orang tua, selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri bapak dan ibu sekalian. Kami mengharapkan lulusan ITP dapat terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hendri juga menyampaikan berbagai prestasi dan capaian yang membanggakan keluarga besar ITP. Meskipun demikian, pihaknya tidak berhenti berusaha hanya sampai disini.

“Kami selaku pimpinan, segenap dosen dan tenaga kependidikan dengan dukungan alumni dan mitra kerja berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sistem pendidikan di ITP. Kami akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran, mempertahankan biaya perkuliahan yang terjangkau dan tidak terlalu membebani ekonomi keluarga serta mengupayakan mahasiswa dapat lulus tepat waktu,” katanya lagi.

Dari wisudawan tersebut, sebanyak 31 orang diantaranya merupakan lulus dengan Prediket Pujian. Prestasi lulusan terbaik dengan predikat terbaik diraih oleh 8 wisudawan.

Dari Fakultas Vokasi IPK tertinggi 3,83 dan termuda diraih oleh Gelfin Pranando dengan usia 20 tahun 10 bulan 4 hari. Dari Fakultas Teknik IPK tertinggi 3,87 yang diraih oleh Hasyim Al As Hary berasal program Studi Teknik Mesin S1.

Kemudian untuk lulusan termuda dari Fakultas Teknik adalah Sivia Pebrina, IPK 3,49, Umur 21 tahun 8 bulan 25 hari berasal Program Studi Teknik sipil. (win)

Exit mobile version