ITP Bakal Mewisuda 167 Mahasiswa Sabtu Ini

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 167 Wisudawan dan wisudawati Institut Teknologi Padang (ITP) akan menjalani prosesi wisuda ke-78, di Ballroom Truntum Hotel Kota Padang, Sabtu (27/5).

Rektor ITP Ir. H. Hendri Nofrianto MT melalui Ketua Panitia Wisuda ke-78, Saidina Fikri mengatakan, ada sebanyak 160 wisudawan dari Fakultas Teknik yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Geodesi. Dan 7 orang wisudawan dari Program Vokasi, prodi D3 Teknik Mesin.

“Dari sebanyak 167 mahasiswa yang lulus tersebut, terdapat tiga mahasiswa yang berhasil mendapat predikat cumlaude. Tigamahasiswa terbaik itu yakni, Dira Novianti dengan IPK 3,93, Cahaya Hasanah Mainas dengan IPK 3,81 dan Nurdin Hamzah dengan IPK 3,85,” terang Fikri, Kamis (25/5).

Fikri menambahkan, kampus sangat mengapresiasi ketiga mahasiswa terbaik tersebut, yang merupakan penerima beasiswa yayasan dan beasiswa KIP sejak tahun awal perkuliahan.

“Kampus ITP juga mempunyai wisudawan termuda yaitu M.Fikri Okta yang lulus pada usia 21 tahun 5 bulan. Untuk usia ratarata wisudawan periode ini, ratarata pada umur 22 tahun, dan kali ini ada mahasiswa termuda,” ucapnya.

Pada wisuda nanti, dijadwalkan ITP akan mengundang Gubernur Sumatera Barat, Wali Kota Padang dan Kepala LLDIKTI Afdalisma, M.Pd.

“Mudah-mudahan yang kita undang bisa hadir dalam proses wisuda yang akan kita gelar Sabtu dalam pekan ini,” ujar Fikri. (win)

Exit mobile version