Sambut Nataru 2024/2025, Telkomsel Siap Hadirkan Pelayanan Maksimal di Area Sumatera

Nataru 2024/2025

Sambut Nataru 2024/2025, Telkomsel terus menghadirkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan khususnya di Area Sumatera. IST

MEDAN, HARIANHALUAN.ID – Menyambut momen Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) dengan #SambungkanSemangat, Telkomsel terus menghadirkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan khususnya di Area Sumatera, melalui kesiapan infrastruktur jaringan terdepan dan terluas, serta ketersediaan produk dan layanan yang bernilai tambah.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo mengatakan, Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan terbaik untuk memastikan kelancaran komunikasi selama momen Natal dan Tahun Baru, seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, serta penambahan combat di berbagai titik strategis.

“Kami optimis hal tersebut dapat mendukung kebutuhan komunikasi, serta adopsi gaya hidup digital pelanggan yang terus meningkat, terutama di lokasi-lokasi dengan potensi lonjakan trafik yang signifikan,” kata Nugroho.

Selama momen perayaan Nataru 2024/2025, Telkomsel memproyeksikan lonjakan trafik broadband di wilayah operasional Area Sumatera hingga 17.5 persen dibandingkan dengan hari biasa. Lonjakan trafik broadband terbesar diperkirakan terjadi di wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Batam, melonjak hingga 16.74 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Di Area Sumatera Sumatera, Telkomsel telah menggelar lebih dari 38 ribu BTS termasuk diantaranya lebih dari 18 ribu BTS 4G dan 119 BTS 5G. Selain itu, Telkomsel juga mengoperasikan penambahan sembilan unit Compact Mobile BTS (Combat) yang digunakan untuk mendukung jaringan komunikasi dan broadband berkualitas selama momen Nataru. Saat ini, jaringan Telkomsel telah hadir dan melayani pelanggan di seluruh kabupaten dan kecamatan di area Sumatera.

Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Area Sumatera selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Melalui berbagai titik layanan di lokasi strategis, termasuk GraPARI Siaga dan booth pelayanan, kami siap mendukung pelanggan dengan produk, layanan dan pengalaman terbaik untuk menjaga semangat kebersamaan di momen spesial ini,” ujar Mulya Budiman.

Layanan Telkomsel Selama Momen NARU di Area Sumatera

Terdapat 118 Point of Interest (POI) di Area Sumatera selama momen Nataru 2024/2025 ini, seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, tempat wisata dan lainnya.

Beberapa POI yang ada di wilayah operasional Sumatera juga menghadirkan booth pelayanan, khususnya di regional Sumbagut, seperti Mikie Holiday Funland di regional Sumbagteng seperti Jam Gadang Bukittinggi dan Regional Sumbagsel seperti Mall Bukit Kedaton Lampung.

Di sana para pelanggan dapat melakukan transaksi berbagai produk dan layanan, seperti pengisian pulsa, paket data, pembelian kartu perdana, penukaran POIN dengan merchandise eksklusif, pemasangan Indihome dan lain-lain.

Selain itu, terdapat 10 GraPARI Siaga Telkomsel yang siap memberikan layanan saat Nataru berlangsung baik itu untuk pelanggan mobile (prabayar dan pascabayar halo), serta pelanggan Fix Broadband (Indihome) di seluruh Sumatera.

Terdapat empat GraPARI Siaga di wilayah operasional regional Sumbagut, empat di regional Sumbagteng dan dua di regional Sumbagsel. Di momen akhir tahun 2024 ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai program bernilai tambah, seperti Poin Gembira Festival, di mana pelanggan dapat menukarkan satu Poin Telkomsel dengan undian berhadiah, seperti mobil, sepeda motor, smartphone, voucher belanja dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Program ini berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2024 melalui aplikasi My Telkomsel. Selain itu, pelanggan juga dapat menukarkan Telkomsel Poin dengan berbagai reward lainnya, seperti voucher diskon di berbagai merchant eksklusive baik itu kuliner, kesehatan & kecantikan, belanja, hiburan, jalan-jalan dan lain-lain. (*)

Exit mobile version