Sepeda Listrik VIAR Hadir di Padang, Jadi Tak Perlu Lagi Mahal-mahal Beli Pertalite!

Sepeda listrik VIAR hadir di Padang. Ada cashback dan harga promo untuk 100 pembeli pertama.

HARIANHALUAN.id – Viar yang merupakan pabrikan motor asli Indonesia sudah dikenal dengan inovasi yang tepat guna. Berbagai segmen produk telah diproduksi mulai dari motor trail, adventure, motor usaha roda tiga, hingga sepeda motor listrik.

Terbaru, Viar mengeluarkan produk transportasi ramah lingkungan berupa sepeda listrik.

Untuk melakukan penetrasi pasar, kini telah dibuka soft opening Sepeda Viar Pondok, di Jalan Pondok nomor 141, Kecamatan Padang Barat. Showroom Viar di Pondok hanya fokus menjual sepeda listrik yang tidak memerlukan STNK dan SIM untuk dikendarai.

Menariknya, setiap pembelian sepeda listrik Viar mendapatkan cashback dan voucher belanja 300 ribu di Gramedia Padang untuk 100 pembeli pertama, pada 6-12 Agustus 2022.

Perwakilan ATPM Viar Indonesia PT Treangle Agus Prasetyo menyampaikan alasan memproduksi sepeda listrik, yaitu sesuai dengan instruksi pemerintah melalui kendaraan yang ramah lingkungan. Menyehatkan bumi dengan mengurangi polusi udara dan pemanasan global.

“Terkait inilah kami sebagai produksi kendaraan bermotor berkepentingan untuk mengedukasi masyarakat, karena kita perlu masyarakat mengerti dan paham bagaimana cara perawatan sepeda listrik,” ujarnya saat soft opening, Sabtu (6/8).

Tidak hanya masyarakat, katanya, pihaknya juga perlu mengedukasi team diller Viar agar kendaraan listrik tersebut dapat di Pergub kan.

Kota Padang sebagai kota yang sangat menjaga lingkungan, jadi kami perlu memulai suatu terobosan baru agar masyarakat peduli dan menjaga lingkungannya.

Alasan lainnya yaitu tanpa bahan bakar, yang tidak perlu antri di SPBU. Cukup mengisi daya baterai dari rumah, kantor, dan lainnya, asalkan ada tempat untuk dicolokkan.

“Ada beberapa yang harus kami tekankan mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah. Apalagi akhir-akhir ini BBM sangat mahal, sehingga kita juga perlu untuk mencoba merubah manset masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, sambungnya, minimnya perawatan, yang tidak perlu lagi untuk servis rutin, pergantian oli, dan lainnya seperti motor konvensional. “Baterai cukup tahan lama yaitu 500 kilo meter, dengan kecepatan maksimal 35 kilometer, sehingga aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Sales Marketing Manager Ahmad Hidayat mengatakan bahwa PT Sejati Guna Persada ini dari tahun 2016 dipercaya ATPM Viar Indonesia untuk menjadi diller untuk wilayah Riau.

“Tahun 2021 lalu diberikan kepercayaan untuk membuka cabang baru di Agam, dan Agustus tahun ini dipercaya membuka cabang di Kota Padang, khusus tipe sepeda Viar Listrik,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan dengan hadirnya Viar Sejati Guna Persada di Kota Padang bisa meningkatkan dari segi Viar sendiri dan masyarakat.

Adapun tipe yang ready di Viar Pondok ada enam variasi, yaitu U1, UNO, Akasha 1, Caraka, C2 dan RE3. Harganya mulai dari Rp5,9 juta hingga Rp16,8 jutaan.

Ditambahkannya, sepeda listrik Viar memiliki garansi baterai selama 6 bulan. Kemudian, garansi rangka selama 5 tahun, komponen elektrikal motor 1 tahun, dan charger 6 bulan.

“Sepeda listriknya, garansi untuk tipe Akasa 1 baterai 9 bulan, Caraka dan C2 1 tahun, dan lainnya,” ucapnya. (*)

Reporter: Ferdi

Exit mobile version