HARIANHALUAN.ID – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri yang dekat dengan anak muda, meluncurkan program ‘Generasi Happy’. Program ini bertujuan untuk mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.
Pandemi yang berlangsung telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi, dimana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital.
Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z). Generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 75 juta jiwa (28 persen) dari total penduduk Indonesia.
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh dalam konferensi pers secara online dan offline, Rabu (5/10/2022) mengatakan, melalui generasi happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi.
“Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. Tak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital, dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi. Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline,” ujarnya.
Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri bagi Gen Z demi menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan, seperti Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity”, untuk bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy ini.