HUT XL Axiata Ke-26, Perkuat Bisnis Diiringi Beragam Kegiatan Sosial

XL Axiata

HARIANHALUAN.ID – PT XL Axiata genap berusia 26 tahun pada 8 Oktober 2022. Memasuki usia 26 tahun melayani masyarakat Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meneguhkan tekad untuk terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat “Indonesia Lebih Baik”.

Sesuai tema HUT ke-26, #AdaUntukIndonesiaAdaUntukKitaSemua, XL Axiata selama 2 tahun tidak pernah berhenti memberikan dukungan sosial kepada masyarakat Indonesia hingga ke area-area pelosok negeri.

XL Axiata telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus yang memang urgen dibutuhkan oleh masyarakat, seperti bantuan darurat kepada korban bencana alam, serta membantu penanganan pandemi dan membangun pusat vaksinasi Covid-19.  

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menegaskan XL Axiata adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang tidak hanya mengedepankan bisnis namun juga peduli dengan kegiatan sosial.

“Selain melakukan aktivitas bisnis, kami juga tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang terjadi di sekitar atau yang menjadi persoalan secara nasional, seperti kemarin penanganan Covid-19, demi Indonesia Lebih Baik,” katanya.

Dijelaskannya, program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) telah dilaksanakan secara komprehensif yang didasarkan antara lain pada kebutuhan masyarakat, jangkauan layanan XL Axiata, serta kompetensi dan keahlian XL Axiata.

“Dalam 3 tahun terakhir, beragam program sosial telah kami laksanakan yang menghadirkan manfaat bagi lebih dari 1,5 juta orang masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Sejumlah inisiatif berupa program CSR yang terukur dan berkelanjutan yang saat ini masih terus berjalan, berfokus pada dukungan bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.

Program CSR bidang pendidikan tersebut, di antaranya Akademi Madrasah Digital yang merupakan Local Talent Enablement Program, yang menyasar pada siswa madrasah aAliyah (setingkat SMU), bekerja sama dengan Kementerian Agama RI.

Pemberian pelatihan soft skill dan hard skill, untuk dapat menciptakan produk solusi digital yang industrial grade dan mampu menjawab permasalahan kearifan lokal yang ada di daerah masing-masing yang dikembangkan dengan teknologi IoT (Internet of Things).

XL Future Leaders (XLFL) di mana sampai tahun ini telah meluluskan lebih dari 1.100 peserta, menghasilkan 75 project IoT dan AioT, serta memberikan manfaat kepada lebih dari 1 juta mahasiswa penerima manfaat baik langsung maupun tidak langsung.

Kemudian melalui program “XL Axiata Baik” dan “Bersama Bangun Negeri”, Karyawan XL Axiata berbagi dan mengajar.

Lalu donasi laptop dan router, serta internet gratis ke pesantren-pesantren di seluruh Indonesia, agar para santri juga siap menghadapi era digital. Program pemberdayaan masyarakat meliputi sisternet yang berfokus pada peningkatan kemampuan perempuan Indonesia di era digital. Baik secara pengetahuan atau pelatihan maupun permodalan yang bekerjasama dengan Kementerian PPPA RI maupun pihak swasta.

Dalam rangka merayakan HUT ke-26, XL Axiata memberikan promo menarik diskon 26 persen untuk semua paket dengan kode promo “XL26”, paket 26 GB seharga Rp26.000 berlaku 7 hari, Paket YouTube 2,6 GB seharga Rp2.600, serta Vidio Diamond Mobile (Berlaku 30 hari)  seharga Rp26.000 yang bisa didapatkan melalui aplikasi myXL.

Tidak hanya itu, terdapat promo menarik lain berupa potongan harga hingga 70 persen untuk Paket Xtra Combo Plus, juga diskon mulai dari 50 persen hingga gratis untuk Xtra Kuota  yang tersedia di fitur “Special For You” pada aplikasi myXL. (*)

Exit mobile version