GM PLN Sumbar: Sudah Saatnya Ibu Rumah Tangga Beralih ke Kompor Listrik

Gaya hidup terus berubah, termasuk kebutuhan rumah tangga. Dari menggunakan kayu bakar beralih ke kompor minyak tanah. Setelah minyak tanah, beralih ke kompor gas. Sekarang sudah saatnya dari gas beralih ke kompor induksi (listrik)

HALUANNEWS, PADANG –  General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo mengakui, warga saat ini belum terbiasa menggunakan kompor listrik. Padahal kompor listrik lebih hemat, aman dan praktis.

“Kita terus sosialisasikan dan buktikan langsung keunggulan kompor infuksi ini. Sekarang menunggu kebiasaan masyarskat beralih ke kompor listrik,” ujar GM PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo, Kamis (24/03/22).

Penggunaan kompor induksi ini lebih ke gaya hidup (lifestyle), begitu juga menggunakan kendaraan listrik.

Untuk itu, PLN terus memasifkan electrifying lifestyle, salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk beralih ke kompor induksi dan pemakaian kendaraan listrik tersebut.

Selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik juga menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih.

Toni menyampaikan, untuk mendorong electrifying lifestyle tersebut, PLN telah menyiapkan berbagai langkah dan strategi yang penuh inovasi, sehingga masyarakat dapat mengikuti gaya hidup baru, yang tentu saja ramah lingkungan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menyampaikan, kondisi kelistrikan di Sumbar terkini, di mana saat ini terdapat 1.572 ribu pelanggan.Hampir 99,97 persen wilayah daratan di Sumbar sudah terjaringi listrik, di samping Mentawai yang juga jadi prioritas kami untuk segera dioptimalkan tahun ini juga,” kata Nova.

Dia mengatakan, untuk mendorong electrifying lifestyle, PLN UIW Sumbar melaksanakan 3 program utama yaitu penyambungan pelanggan tegangan menengah, pengalihan kendaraan dari BBM ke listrik dan konversi energi masyarakat yaitu pemakaian kompor induksi, beralih dari kompor gas.

Sementara itu, Manajer Pemasaran PLN UIW Sumbar Yessi Indra dalam keterangannya mengatakan, program-program untuk mendorong electrifying lifestyle sudah ada sebagian yang terlaksana di 2022 ini, seperti ekstra daya di mana konsumen sudah banyak yang melakukan penambahan daya.

Pemakaian kompor induksi juga sudah berjalan, sudah 3.000-an pelanggan yang memakai kompor induksi melalui layanan PLN,” katanya.

Dijelaskan, PLN UIW Sumbar memiliki banyak program dan produk-produk inisiatif yang akan dilakukan selanjutnya pada 2022 ini untuk mendorong electrifying lifestyle. (*)

Exit mobile version