Rafi 2023, Telkomsel Pastikan Kesiapan Layanan dan Jaringan

Telkomsel

HARIANHALUAN.ID – Telkomsel memastikan dan berkomitmen dalam menghadirkan kualitas layanan bagi pelanggan, serta produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan mulai dari optimalisasi jaringan hingga mempersiapkan sejumlah titik layanan yang tersebar di seluruh Pulau Sumatra dalam menyambut momen Ramadan dan Idulfitri (Rafi) 1444 Hijriah.

Vice President Area Network Operations Tekomsel Sumatra, Wahyudi C Purnama mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan akses jaringan broadband terdepan bagi para pelanggan di Sumatra, terutama pada momen Ramadan dan Idulfitri.

“Kami telah melakukan berbagai upaya optimalisasi kualitas dan penambahan kapasitas infrastruktur. Hal tersebut meliputi upgrading kapasitas core network VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center) dan HLR (Home Location Register),” ucapnya saat membuka Media Gathering Telkomsel bersama wartawan mitra Telkomsel se-Sumatra di Grapari Telkomsel Pusat, Batam.

Lanjutnya, untuk kapasitas jaringan telah dioptimalkan melalui lebih dari 34.500 ribu BTS (Base Transceiver Station), khususnya jaringan 4G yang tersebar di seluruh Sumatra. BTS tersebut mampu menghadirkan bandwidth internet sebesar 3.22 Tb (Tera bit per second). Telkomsel juga telah menyiagakan 8 unit Combat (Compact Mobile Base Transceiver) yang akan memenuhi potenasi lonjakan kebutuhan kapasitas layanan jaringan di sejumlah titik keramaian. 

Vice President Consumer Sales Area Sumatra, Mulya Budiman menyampaikan, dalam menghadirkan kenyamanan pelanggan menjalani momen RAFI tahun ini, pihaknya telah memastikan ketersediaan produk dan layanan, menghadirkan berbagai program loyalitas, serta promo produk unggulan yang customer centric untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita memastikan kesiapan seluruh jaringan BTS yang ada di seluruh Sumatra. Juga adanya kesiapan di 156 Point of Interest (POI) yang meliputi terminal, bandara, wisata, pusat perbelanjaan dan tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat lainnya. Sekaligus ragam keseruan dalam mendukung gaya hidup digital selama momen RAFI. Telkomsel juga akan memastikan ketersediaan akses seluruh saluran layanan pelanggan abaik secara online maupun offline,” katanya.

Ia menyebutkan, Telkomsel juga mempersiapkan layanan 12 GraPARI yang tersebar di seluruh Sumatra, serta saluran call center 188 dengan pelayanan 24 jam tujuh hari dalam seminggu.

“Kita juga selalu berupaya mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan untuk dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Telkomsel akan menjalankan sejumlah program CSR selama moment RAFI Tahun ini,” katanya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, Telkomsel akan kembali menghadirkan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan kepada dhuafa, paket buka puasa/sahur gratis, paket bantuan sembako, serta beragam bantuan untuk masjid, serta  yayasan dan panti asuhan. (*)

Exit mobile version