MyGraPARI merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke uSIM 4G/LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan.
Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G, sebelumnya sudah sesuai dengan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Pelanggan disarankan untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan.
Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.
“Kami berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan dengan lancar, serta mampu memberikan berbagai keuntungan dan nilai tambah bagi pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digital kesehariannya. Telkomsel akan terus hadir untuk membuka semua peluang untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital nasional yang merata melalui pemanfaatan konektivitas dan jaringan terdepan 4G/LTE,” ujar Artha.
Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait kartu dan device 4G-nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. Untuk info lebih lanjut mengenai proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE serta layanan dan lokasi kota/kabupaten yang ada, pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/untungjadi4G. (*)