Siang-Siang Butuh yang Segar? Es Buah Ximulu Taman Imam Bonjol Solusinya!

PADANG, HARIANHALUAN.ID- Menikmati minuman segar, manis, dan bernutrisi sudah menjadu tren gaya hidup masyarakat. Es buah, salah satu minuman yang digandrungi berbagai kalangan. Kehadiran es buah yang menjamur sudah di mana saja, tidak terkecuali di Kota Padang.

Es Buah Ximulu salah satunya. Usaha kaki lima yang biasa mangkal di sekitar Taman Imam Bonjol Padang, digemari pencinta es buah.

Topan (24), mengajak beberapa anggota keluarganya memulai bisnis yang cukup menjanjikan ini. Bermula dari keberaniannya membuka usaha es buah dari Februari 2023 lalu, kini ia berhasil menjual lebih dari 400 cup es buah per hari.

“Awalnya saya merantau, kemudian pulang ke Padang dan berpikir harus berbuat sesuatu yang menghasilkan pundi uang. Akhirnya terpikir bikin es buah karena menu ini cukup banyak penggemar di Padang,” katanya.

Topan yang tinggal di Kelurahan Gunung Pangilun itu, memulai transaksi jual beli dengan pengguna jalan di Taman Imam Bonjol dari pukul 11.00. Kemudian ia akan kembali pulang 16.00, tergantung kondisi dan kelancaran jual beli.

“Kita disini setiap Senin hingga Sabtu. Tergantung cuaca juga, kalau panas bisa lebih 400 cup. Kalau hujan, tentu berkurang,” tuturnya.

Pelanggannya berasal dsri berbagai kalangan. Mulai dari pengguna jalan Taman Imam Bonjol, hingga orang-orang yang sengaja datang dan membeli es buah Ximulu.

“Mungkin karena ada juga pelanggan kita yang memanfaatkan sosial media dan membantu memviralkan. Kita juga punya media sosial sendiri sebagai promosi,” ujarnya.

Lebih lanjut, menu es buah yang disajikan Topan berupa es buah original dengan harga Rp 10 ribu. Terdiri dari potongan buah pepaya, semangka, melon, apel, anggur, jeli rasa buah, cincau, serta kuah susu manis yang kental dan sirup.

“Yang paling diminati es buah dengan es krim vanila. Itu selalu dicari disini, harganya cuma Rp 13 ribu. Kemudian ada topping keju juga Rp 13 ribu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyajikan mango sticky rice dan salad buah. Menu kuliner yang belakangan menjadi pembicaraan warganet.

Salah seorang pelanggan es buah Ximulu, Aprizani menuturkan kerap membeli es buah kini. Menurutnya, rasa manis dari es buahnya terasa murni tanpa pemanis buatan. (*)

Exit mobile version