Bakso Legendaris “Amin” Padang Panjang Jadi Tujuan Wisata Kuliner saat Libur Lebaran

Banjir Pembeli, Omzet Bakso Amin Meningkat Selama Libur Lebaran

HALUANNEWS, PADANG PANJANG – Selama libur Lebaran, Bakso Amin dibanjiri pembeli dari para perantau dalam dan luar Kota Padang Panjang.

Andi (42), anak dari Pak Amin pemilik warung bakso legendaris itu, mengakui hal tersebut kepada Kominfo, Senin (09/05/22).

Dikatakannya, omzet mereka selama Lebaran ini naik drastis dari pada hari biasa.

“Alhamdulillah, selama Lebaran ini sekitar 50 kg daging habis dalam satu hari. Banyak perantau yang datang kemari dibandingkan hari biasa. Biasanya hanya 15 kg dan hanya pembeli lokal yang banyak ke sini,” ujarnya.

Andi juga menceritakan, harga bakso yang dijualnya saat ini biasanya semangkok Rp 15 ribu, sekarang naik Rp 1.000, baik itu mie ayamnya, baksonya dan minuman teh botolnya.

“Harga kami naikkan seribu dari sebelumnya, bukan karena Lebaran. Namun memang mahalnya bahan pokok yang membuat kami menaikkan harga. Seperti minyak goreng naik, daging naik, makanya kami naikkan harganya,” ceritanya.

Namun demikian, Andi bersyukur para perantau dan pemudik masih banyak singgah di sini dan mereka banyak yang merindukan rasa Bakso Amin ini.

“Semoga ini tetap bertahan, kalau bisa meningkat. Saya berterima kasih karena masih banyak masyarakat yang rindu Bakso Amin,” tuturnya.

Ras (33), seorang pembeli yang sedang menyantap Bakso Amin, mengaku jauh-jauh dari Kayu Tanam hanya untuk pergi makan Bakso Amin.

“Saya ke sini memang sengaja pergi beli bakso ini, walau banyak bakso di Kayu Tanam. Di Padang Panjang, saya tetap memilih Bakso Amin karena rasanya khas. Bumbunya terasa enak dan benar-benar puas makan baksonya,” sebutnya. (*)

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Exit mobile version