Ini 5 Masjid yang Sediakan Takjil Gratis di Padang!

Kepadatan masyarakat membeli makanan untuk berbuka di pasar pabukoan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.ID- Berbuka puasa dengan berbagai macam takjil sudah menjadi budaya dan kebiasaan bagi umat Islam. Berburu takjil di berbagai tempat menjelang waktu berbuka puasa selalu ditunggu semua orang.

Sebab, berburu takjil dan menikmatinya saat berbuka bersama keluarga, orang terdekat, teman, hingga kerabat komunitas, menjadi momen yang ditunggu.

Tapi tahukah kamu berbagai masjid di Indonesia menyediakan takjil gratis setiap hari? Bahkan di Kota Padang, berikut daftarnya;

1. Masjid Raya SumbarDi Masjid Raya Sumbar, menu takjil yang disediakan cukup beragam, mulai dari minuman seperti, es teh, cincau hingga cendol.

Untuk makanannya, pengurus biasanya menyediakan nasi bungkus dengan berbagai lauk di dalamnya.

Seperti ikan, daging ayam, daging sapi dan lain-lain. Masjid Raya Sumbar biasanya akan ramai saat masuk berbuka puasa, jadi bagi kamu yang ingin berburu takjil, datanglah lebih awal agar tidak ketinggalan.

2. Masjid Agung Nurul ImanMasjid ini berlokasi di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Muhammad Husni Thamrin, Kota Padang. Setiap Ramadan, masjid ini selalu memberikan takjil dan makan gratis untuk para jemaah di sekitar masjid.

3. Masjid Al-Hakim

Masjid ini terletak di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Pengurus masjid biasanya memberikan takjil dan makan gratis untuk seluruh jemaah di masjid tersebut, baik yang beribadah maupun yang berwisata.

Menu yang disajikan berupa nasi bungkus dengan berbagai macam lauk di dalamnya dan takjil berupa kurma dan kue-kue kecil.

4. Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang. Masjid Baitul Hikmah yang terletak di dalam kampus II UIN Imam Bonjol Padang, Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Masjid ini menyediakan takjil dan makan gratis untuk mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Tidak hanya mahasiswa, masjid ini juga akan memberikan takjil dan makan gratis juga untuk para jemaah yang datang ke sana.

5. Masjid Nurul IklasSelama Ramadan, masjid ini akan memberikan takjil dan makan gratis untuk Anda yang berkunjung ke sana. Pengurus akan memberikan takjil dan nasi kotak untuk menu berbuka puasa.

Jika tidak kebagian, biasanya pengurus masjid akan mencarikan nasi kotak untuk Anda. Untuk lokasi masjid ini, berada di Jalan Kampung Jawa Dalam No.4 Padang. (*)

Exit mobile version