SEMARANG, HARIANHALUAN.ID –
Sebagai salah satu instansi pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diharapkan mampu memberikan kemudahan yang optimal.
Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN, Ossy Dermawan menegaskan bahwa jajaran kementerian harus mampu memberikan layanan yang cepat, teliti dan akurat.
“Pelayanan yang cepat harus tetap mengedepankan ketelitian dan kehati-hatian, karena produk yang dikeluarkan Kementerian ATR/BPN memiliki kekuatan hukum tetap. Oleh karena itu, selain mempercepat waktu pelayanan, pegawai juga harus semakin teliti, akuntabel dan mempertimbangkan manajemen risiko,” ujar Ossy Dermawan saat berkunjung ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Semarang pada Jumat (3/1/2025).
Dalam kunjungannya ke Kantah Kabupaten Semarang, Ossy Dermawan menyempatkan diri berkeliling ke berbagai ruang kerja. la menyapa dan memberikan motivasi kepada para pegawai di Kantah tersebut.
Dari hasil observasinya, Wamen Ossy menilai bahwa Kantah Kabupaten Semarang ini sudah bekerja dengan baik. la berharap kunjungannya kali ini bisa memberi semangat bagi pegawai untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat
Turut mendampingi Wamen Ossy, Staf Khusus Bidang Reforma Agraria, Rezka Oktoberia, Tenaga Ahli Bidang Percepatan Penyelesaian Isu Strategis, Hendri Teja, Tenaga Ahli Bidang Administrasi Negara dan Good Governance, Ajie Arifuddin, Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Jawa Tengah, Sri Yanti Achmad; serta sejumlah Kepala Kantah di Provinsi Jawa Tengah. (*)