FIM PII Wilayah Riau Berikan Penghargaan Pada Wagub Sumbar Audy Joinaldy

RIAU, HARIANHALUAN.ID – Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) Wilayah Riau memberikan penghargaan tokoh insinyur inspiratif kepada Audy Joinaldy, yang merupakan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) di Gedung Dang Merdu BRK Syariah pada Jumat (22/12/2023).

Ketua FIM PII Wilayah Riau, Ulul Azmi mengatakan, pemberian penghargaan sebagai tokoh insinyur inspiratif ini sebagai salah satu kebanggaan kami terutama para insinyur muda akan peran, gebrakan, serta kepedulian Wagub Audy dalam memimpin Sumatra Barat.

“Bukan hanya dibidang infrastuktur saja, tapi banyak lainnya salah satunya pariwisata yang notabenennya juga bagian yang tidak terlepas dari keinsinyuran yang berkaitan dengan arsitek bentuk design dan lain sebagainya,” ucapnya.

Tak kalah penting, katanya, adalah pembangunan terhadap SDM. Selain itu, kepeduliannya terhadap PII juga patut diapresiasi dibalik kesibukan Wagub Audy dengan aktivitas yang padat.

“Kami selaku insinyur muda selalu diberi ruang untuk berdiskusi, memberikan pandangan, serta membuka wawasan dan support untuk bersinergi,” kata Ulul.

Ia mengatakan, Wagub Sumbar ini terbuka akan masukan dan perubahan dari kita semua, baik itu dari strategi pariwisata yang pernah memberikan masukan terkait K3 di bidang Pariwisata. Wagub Audy sangat terbuka hal tersebut, serta banyak hal lain tentunya. Ke depan, PII juga berharap dengan hadirnya menjadi contoh dan motivasi.

“Tentunya bagi kami para insinyur muda dalam mengembangkan keilmuan keinsinyuran dilintas lini profesi yang menjadi harapan kita bahwasanya Indonesia Emas 2045 nantinya yang kita harapkan menjadi bonus demokrasi bagi kita, terutama bagi kaum milineal dan gen Z, salah satu contohnya bisa kita lihat bagaimana gerakan seorang insinyur kita yang milineal dalam menjalanakn profesi keinsinyurannya Uda Wagub Audy,” ujar insinyur muda tersebut.

Haudhi Ramdayuza, selaku Ketua Umum FIM PII memberikan apresiasi atas inovasi dalam memberikan penghargaan tokoh insinyur inspiratif ini apalagi kepada seorang senior yang luar biasa, siapa yang tidak tahu dengan Wagub Audy Joinaldy yang luar biasa khususnya di Sumatra Barat dan di kancah nasional.

“Beliau menjadi sosok yang selalu diperbincangkan, pintar, cerdas dan gesit, serta memahami pembangunan itu dalam sudut pandang berkelanjutan. Kalau bicara berkelanjutan, tentu semuanya harus sejalan baik dari infrastruktur, manusianya bahkan budayanya harus berjalan dengan seimbang, selamat kepada uda Wagub Audy Joinaldy serta terima kasih atas dedikasinya selama ini yang sudah membawa nama harum Persatuan Insinyur Indonesia yang mewakili kami tentunya sebagai kaum milineal, tetap jadi panutan kami dan jadi kebanggaan kami, insyaallah percepatan kerja sama dan lainnya akan segera kami realisasikan, karena memang sudah menjadi agenda utama dari FIM PII untuk semakin mengembangkan sinerginya dengan uda Wagub Sumatra Barat diberbagai bidang lini,” tuturnya.

Sementara itu, Audy Joinaldy berterima kasih kepada FIM PII, terutama FIM PII Wilayah Riau yang telah memberikan penghargaan tokoh insinyur inspiratif.

“Alhamdulillah atas apa yang diberikan kepada saya, suksesnya selalu FIM PII, terutama FIM PII Wilayah Riau,” ucapnya. (*)

Exit mobile version