Satu-satunya di Indonesia, Padang Panjang di Undangan Ikut SG Women’s Boxing Community

HALUANNEWS, PADANG PANJANG – Menjadi satu-satunya kontingen di Indonesia yang diundang langsung oleh SG Women’s Boxing Community (SGWBC) untuk mengikuti pertandingan tinju amatir Women Cup di Singapura pada 25 Juni mendatang, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang Panjang siap kirimkan atlet terbaik.

Hal ini disampaikan Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal, S.H saat diwawancarai Kominfo, Selasa (7/6).

Ia mengatakan, Pertina Padang Panjang menjadi satu-satunya yang menerima undangan tersebut. Pertandingan itu merupakan pertandingan resmi yang didukung Singapura Boxing Federation.

Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, Afrizal menyampaikan, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Mulai dari latihan untuk para atlet dan menyiapkan persyaratan administrasi untuk berangkat ke Singapura.

“Persiapan sampai saat ini bisa dibilang sudah 80 persen. Sekarang hanya tinggal kita mempersiapkan administrasi untuk keberangkatan. Seperti, passport, tiket, dan berkas kesehatan para atlet dan official,” ucapnya.

Dalam kejuaraan ini, Pertina Padang Panjang mengirimkan empat altet tinju amatir wanita. Di antaranya, Rola Laili Atika (25) kelas tanding 54 kg, Pipit Hayati (22) kelas tanding 52 kg, Aprillia Khansa (21) kelas tanding 63 kg, dan Bunga Hayati (18) kelas tanding 48 kg. Dengan pelatih Riko Efendi.

Dengan adanya undangan ini dan menjadi satu-satunya dari Indonesia, Afrizal berharap ini bisa menjadi motivasi baru untuk para atlet dan pengurus Pertina. Dan, bisa membawa nama baik Kota Padang Panjang di kancah internasional khususnya pada cabang olahraga tinju amatir.

“Ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi Pertina Padang Panjang, bisa ikut berpartisipasi di kejuaraan internasional. Kami dari pengurus, pelatih, maupun atlet akan berusaha melakukan yang terbaik di kejuaraan tersebut,” tuturnya. (*)

Exit mobile version