Politeknik ATI Padang Raih Perak Cabang Karate di POMProv Sumbar 2022

HARIANHALUAN.ID – Edriza Rahman, mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan (TRBET) berhasil mengharumkan nama Politeknik ATI Padang di Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Barat 2022 (POMProv Sumbar 2022).

Mahasiswa yang kerap disapa Edriza ini berhasil merebut medali Perak pada cabang olahraga Karate berat 60 kg pada Senin, 6 Juni 2022.

POMProv Sumbar 2022 digelar sebagai ajang seleksi menuju POMNas XVII/2021 yang akan dilaksanakan pada 11 – 19 November 2022 mendatang di Sumatera Barat.

POMProv Sumbar 2022 merupakan POMProv pertama yang digelar di Sumatera Barat, dan menjadi yang kedua di Indonesia setelah POMProv Jawa Timur. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Provinsi Sumatera Barat pada pembinaan sektor olahraga di Sumatera Barat, ujar Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

“POMNas merupakan pekan olahraga bergengsi setelah PON, maka keberhasilan kita menggelar event bertaraf nasional harus juga terwujud di POMNas ini. Sekarang marilah kita terus siapkan diri, siapkan tenaga agar menjadi tuan rumah yang baik” kata Mahyeldi.

Selain sebagai ajang seleksi menuju POMNAS XVII/2021, POMProv Sumbar 2022 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa se-Provinsi Sumatera Barat dalam bidang olahraga, dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan antar mahasiswa di Provinsi Sumatera Barat.

POMProv Sumbar 2022 digelar mulai tanggal 6 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh 22 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, 14 cabang olahraga, 159 nomor pertandingan, 723 orang atlet dan didukung oleh 121 wasit dan juri.

Sedangkan untuk venue pertandingan dibagi ke dalam 3 venue, yaitu di Universitas Negeri Padang untuk 12 cabang olahraga, Universitas Andalas untuk cabang olahraga badminton, dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk cabang olahraga bola voli. (*) 

Exit mobile version