17 Atlet Soina Kabupaten Sijunjung Siap Raih Prestasi

IKUTI AJANG PESONAS 2022

Atlet Soina

Wakil Bupati Sijunjung didampingi Ketua SOINA, Nedia Guspardi, Ketua Porwasi Dona Irradatillah, pengurus SOINA Sijunjung, serta para atlet Soina yang akan mengikuti ajang Pesonas 2022 di Semarang, Jawa Tengah, foto bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung, Rabu (29/6/2022) usai dilepas oleh Wakil Bupati. IST

HARIANHALUAN.ID – Wakil Bupati Sijunjung, Iradatillah didampingi Ketua Soina Sijunjung, Riry Benny Dwifa dan Ketua KONI Rusdianto melepas sebanyak 17 atlet dan lima orang pendamping asal Kabupaten Sijunjung, yang mengikuti ajang Pekan Olympic Nasional (Pesonas) 2022 di Semarang pada tanggal 3-8 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan secara resmi pada Rabu (29/6/2022) dilakukan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung, Iradatillah.

Kabupaten Sijunjung mengirimkan 17 atlet dan terbanyak dari kab/kota di Sumatra Barat (Sumbar) dengan cabang olahraga yang diikuti, yaitu renang, atletik, tenis Mmeja, bocce dan voli.

Iradatillah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung sangat mendukung dan merespon terhadap perkembangan olahraga di daerah ini, terlebih mereka yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Meskipun berlomba atas nama provinsi, namun kita dari pemerintah daerah, pengurus Soina kabupaten, KONI, serta dinas terkait seperti Parpora berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi kebutuhan mulai dari persiapan atlet Soina kita yang akan berangkat,” ujarnya.

Irradatillah berharap para atlet Soina Kabupaten Sijunjung bisa meraih prestasi semaksimal mungkin diajang Pesonas 2022 dan berjanji akan ada bonus menanti bagi atlet yang berprestasi diajang tersebut.

Sementara itu, Ketua Special Olympic Indonesia (Soina) Kabupaten Sijunjung, Nedia Guspardi atau yang akrab disapa Riri tersebut mengatakan bahwa 17 atlet Soina yang diberangkatkan tersebut merupakan atlet berbakat dan asli warga Kabupaten Sijunjung, termasuk dua atlet yang saat ini mengikuti pelatnas di Solo, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, atlet Soina kita tersebut merupakan binaan Soina Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Dinas Parpora dan pemerintah daerah, dalam penyediaan fasilitas pendukungnya, seperti pemakaian kolam renang secara gratis dan lain sebagainya,” ucapnya.

Nedia Guspardi berharap agar para atlet menunjukan prestasi yang maksimal, sehingga atlet Soina asal Kabupaten Sijunjung dapat menorehkan prestasi diajang tingkat nasional tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati beserta Ketua KONI Rusdianto juga memberikan bantuan dana tambahan untuk para atlet Soina Kabupaten Sijunjung, yang akan mengikuti ajang Pesonas 2022 di Semarang. (*)

Exit mobile version