Kontingen KORMI Sumbar Disambut Perantau di Palembang, Hari Ini Pegiat Sumbar Mulai Bertanding

KORMI Sumbar

Kontingen KORMI Sumbar di sambut perantau Palembang. SANI

HARIANHALUAN.ID – Kontingen Komite Olaharaga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatra Barat (Sumbar) disambut keluarga perantau Minangkabau yang tergabung di Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau Sumatra Selatan (BM KMS), Kamis (30/6/2022) di Hotel Duta Palembang.

Kontingen KORMI Sumbar akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNas) yang digelar pada 1-7 Juli 2022 di Palembang.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada kontingen KORMI Sumbar yang berlaga di FORNas,” ujar Ketua Panitia Penyambutan BM KMS, Kamal Marah Sulaiman.

Kamal berharap kontingen Sumbar bisa meraih prestasi yang terbaik pada FORNas kali ini. Untuk itu, para pegiat Sumbar diminta untuk bertanding dengan semaksimal mungkin.

“Kita minta pegiat yang bertanding semangat, sehingga meraih juara. BM KMS ini sering dijadikan induk oleh para saudara kita yang datang ke Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BM KMS, Nofrizon yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga BM KMS, Faisal Mursyid mengatakan, 10 persen warga Palembang yang berjumlah lebih kurang 1,8 juta orang berasal dari Minangkabau.

“Ketua BM KMS tidak bisa hadir pada kesempatan ini, karena sedang jadi penguji ujian skripsi mahasiswa. Beliau minta maaf, karena tidak bisa hadir,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, BM KMS merupakan satu-satunya di Palembang yang memiliki gedung dan masjid di satu tempat atau lokasi di Palembang. “Jika ada saudara kita sampai di Palembang dan tidak punya biaya akan kita bantu. Kita memfasilitasinya apakah mau balik ke Sumbar atau ke tempat lainnya,” ujarnya.

Ketua KORMI Sumbar, Aristo Munandar mengucapkan terima kasih atas sambutan dari BM KMS. “Segala keletihan selama perjalanan hilang, setelah mendapat sambutan dari para perantau,” ujarnya.

KORMI, kata Aristo, merupakan induk olahraga rekreasi. Dimana para peserta yang bertanding tidak mencari prestasi, tapi bagaimana menciptakan kesehatan, kebugaran dan kegembiraan di tengah masyarakat.

“Sedangkan untuk prestasi, organisasinya KONI dengan ajangnya PON. Sedangkan KORMI ajangnya FORNas,” katanya.

Sementara itu, hari ini, Jumat (1/7/2022) direncanakan pembukaan FORNas VI di Venue Pertandingan Dayung Jakabaring. Selain itu, tim Sumbar akan bertanding tiga Inorga pada hari ini, yaitu pencak silat, yoga dan gatebal. “Mudah-mudahan Sumbar bisa meraih hasil yang terbaik di tiga inorga tersebut,” ujar Aristo Munandar. (*)

Exit mobile version