FORNas VI, PPYNI Sumbangkan Medali Pertama untuk Sumbar

PPYNI

Tim PPYNI Sumbar

HARIANHALUAN.ID – Sumatra Barat (Sumbar) berhasil meraih medali pertama pada pergelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNas) VI di Palembang, Jumat (1/7/2022) di Lapangan Tembak Jakabaring.

Inorga Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor beregu yang dihuni oleh Anisya Nur Qory Ah Sofia Meri, Yenita Septa Viana dan Rini Arsil.

“Kita berhasil menyumbangkan medali perak atau peringkat kedua pada nomor beregu ini,” kata Pelatih Yoga Sumbar, Dedet.

Salah satu kunci sukses meraih medali perak, menurut Dedet, adalah kemauan para praktisinya untuk meraih kemenangan. Selain itu, kerja keras dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti FORNas ini.

“Kami latihan setiap hari, pagi, siang dan sore untuk menghadapi FORNas ini. Hingga peserta kesembilan kami masih berada di peringkat pertama. Namun peserta terakhir, yaitu Lampung tampil lebih baik dan meraih peringkat pertama. Namun hasil ini tetap kami syukuri,” katanya.

Lampung pada peringkat pertama atau meraih medali emas dengan nilai 83,666, sedangkan Sumbar meraih medali perak dengan nilai 83,233 dan peringkat ketiga diraih Sumsel dengan nilai 82.

“Kita hanya kalah tipis dari Lampung. Ini pertama kali kita mengikuti FORNas dan sudah bisa meraih medali perak. Mudah-mudahan kedepanya kita bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Amin Leo berharap raihan dari PPYNI ini bisa memacu Inorga lainnya untuk meraih medali.

“Ini baru hari pertama, mudah-mudahan gelontoran medali kita terus bertambah,” ujarnya. (*)

Exit mobile version