PIALA AFF U19: Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, Kemenangan Atas Myanmar Belum Cukup, Asalkan..?

HARIANHALUAN.id – Timnas Indonesia U-19 berada di ujung tanduk jelang babak semifinal Piala AFF U19 2022. Pasalnya, nasib Garuda Nusantara bakal ditentukan hasil pertandingan Thailand vs Vietnam, meski di laga penyisihan terakhir Indonesia menang atas Myanmar.

Timnas U19 akan menjalani laga penentuan dalam Piala AFF U-19 2022 hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Berikut syarat wajib Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat ketiga di klasemen Grup A. Skuad Garuda Nusantara hingga saat ini mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan.

Kemenangan atas Filipina dan Brunei, serta hasil imbang melawan Vietnam dan Thailand menjadi tambang poin Timnas Indonesia U-19.

Dengan mengantongi delapan poin, Timnas Indonesia U-19 tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand.

Duel melawan Myanmar akan menjadi laga penutup fase grup bagi Timnas Indonesia U-19.

Pertandingan melawan Myanmar menjadi laga wajib menang bagi anak asuh Shin Tae Yong. Jika ingin melaju ke semifinal, maka kemenangan adalah hal yang tak bisa ditawar lagi.


Jika mengakhiri laga dengan hasil imbang atau kalah, maka impian masuk semifinal apalagi menjadi juara dipastikan musnah.

Namun kemenangan atas Myanmar saja tidak cukup meloloskan Indonesia ke semifinal, ada syarat lagi yang harus terjadi dalam laga Vietnam vs Thailand.

Laga Vietnam vs Thailand harus menghasilkan pemenang atau kedua kesebelasan itu bermain imbang tanpa gol.

Seandainya pertandingan Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2, dan seterusnya, maka Indonesia akan tersingkir karena kalah head to head produktivitas gol dari dua negara tersebut. (*)


Exit mobile version