Dunia Kaget! Indonesia Catat Sejarah Ciptakan All Indonesian Semifinal Singapore Open 2022


HARIANHALUAN.id – Pertandingan All … Final negara di sebuah kejuaraan sudah biasa, karena ada 2 wakilnya menembus partai puncak. Namun jika terjadi All … Semifinal sebuah negara, ini baru luar biasa.

Hasil luar biasa tersebut baru saja dicapai tim Bulutangkis Indonesia di Singapore Open 2022. Empat pasangan ganda putera Indonesia berhasil menumbangkan pemain ganda terbaik dunia dari berbagai negara, sehingga berhasil menembus Semifinal sekaligus menciptakan All Indonesian Semifinal Singapore Open 2022.

Kabar gembira tersebut datang setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal sekaligus memastikan terciptanya All Indonesian Semifinal usai menaklukan ganda terbaik tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean

Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan tiga wakil ke babak semifinal. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin adalah nama-nama yang lebih dulu memastikan lolos ke semifinal.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan duel lawan Leo/Daniel sedangkan Sabar/Reza berjumpa Fajar/Rian. Kondisi itu membuat Indonesia sudah memastikan satu gelar di tangan.

Laga Fajar/Rian lawan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean berlangsung ketat sejak gim pertama. Beberapa kali skor imbang terjadi dan kedua ganda pun bergantian memegang kendali keunggulan.

Di saat interval, Fajar/Rian tertinggal dua angka, 9-11. Selepas interval, Fajar/Rian berusaha mengejar dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Skor imbang kembali tercipta di poin 15-15. Namun Fajar/Rian tidak bisa mengambil momentum untuk berbalik unggul setelah interval.

Hee/Loh malah bisa merebut tiga angka untuk memimpin 18-15. Gim pertama pun bisa ditutup ganda tuan rumah dengan skor 21-16.

Kalah di gim pertama, Fajar/Rian kembali mendapat perlawanan sengit di gim kedua. Skor ketat terus terjadi dengan kedua pasangan sama-sama bergantian memimpin.

Fajar/Rian sempat menjauh di angka 15-13 namun kemudian Hee/Loh mendekat dan menipiskan ketinggalan menjadi satu angka. Begitu juga yang terjadi di kedudukan 16-15 untuk Fajar/Rian.

Dalam momen krusial itu, serangan-serangan Fajar/Rian justru bisa menembus pertahanan Hee/Loh. Lima poin beruntun didapat sekaligus membuat Fajar/Rian memenangka gim kedua.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian sempat tertinggal 2-5 tetapi mereka bisa bereaksi dengan baik dan merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Skor imbang di antara kedua ganda terus terjadi hingga angka 7-7. Fajar/Rian menunjukkan serangan yang apik dan mendapat tiga poin beruntun, 10-7 lalu memimpin 11-9 di saat interval.

Selepas interval, Fajar/Rian tak mau kehilangan momentum untuk terus unggul di laga ini. Mereka berusaha terus menyerang dan bisa memperlebar selisih menjadi empat angka, 16-12.

Walaupun Hee/Loh terus memberikan perlawanan sengit, Fajar/Rian bisa menjaga selisih tiga angka di kedudukan 18-15. Fajar/Rian kemudian merebut dua poin beruntun untuk meraih match point di angka 20-15. 

Serangan Fajar/Rian langsung berhasil menamatkan perlawanan Hee/Loh dengan skor 21-15 di gim penentuan. (*)

Exit mobile version