Juara Singapore Open 2022, Leo Rolly/Daniel Marthin Kembali Bikin Fajar/Rian Gigit Jari

HARIANHALUAN.id – Pasangan ganda muda Indonesia, Leo Rolly/Daniel Marthin berhasil menjadi juara ganda putra Singapore Open 2022 usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/07/22).

Leo/Daniel sukses menang atas seniornya itu 9-21, 21-14, dan 21-16.
Pertandingan Fajar/Rian melawan Leo/Daniel sangat alot di awal-awal permainan. Skor imbang mewarnai awal laga hingga skor 4-4. Kedua pasangan tampak berusaha untuk mencari celah dari lawannya.

Fajar/Rian akhirnya mampu menjauh dengan keunggulan dua angka atas Leo/Daniel 6-4 dan 7-5. Fajri, julukan Fajar/Rian terus menjauh dan berhasil unggul 11-5 di interval gim pertama.

Usai interval gim pertama Fajar/Rian terus menjauh dan berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-9.

Di awal gim kedua Leo/Daniel langsung tancap gas dengan keunggulan 5-0 atas Fajar/Rian. Fajri mencoba untuk mengejar ketertinggalan namun harus terhenti di poin keenam di interval gim kedua, sementara Leo/Daniel berhasil unggul dengan 11 poin.

Usai interval gim kedua kesalahan banyak dilakukan Fajar/Rian dan membuat Leo/Daniel menjauh dengan keunggulan 14-8.

Leo/Daniel masih mampu memimpin perolehan angka dari Fajar/Rian hingga akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-14. Penentuan pemenang ganda putra Singapore Open 2022 pun harus ditentukan di babak ketiga atau rubber game.

Di game ketiga pertandingan semakin ketat. Pada awal gim ketiga skor imbang mewarnai jalannya laga.

Namun usai skor 4-4 Leo/Daniel mampu menjauh dan berhasil menutup interval gim ketiga dengan skor 11-6. Usai interval gim ketiga Leo/Daniel yang tadinya unggul empat poin kini dipangkas menjadi dua angka dari Fajar/Rian dengan skor 17-15.

Leo/Daniel akhirnya menang 21-16 atas Fajar/Rian di game ketiga final ganda putra Singapore Open 2022. (*)

Exit mobile version