Atlet Dharmasraya Raih Emas di Kejuaraan Best Of The Best Prabu Taekwondo Challenge di Banten

HARIANHALUAN.id – Putra Dharmasraya kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang olahraga. Pauzan Alfarizi meraih medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Best Of The Nest Prabu Taekwondo Challenge 2022 di GOR Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Menurut Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Dharmasraya, Erizal, kepada media ini, mengatakan, Pauzan Alfarizi, putra dari Sabam Al Furqon, saat ini sedang menuntut ilmu di SMAN 4 Padang, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah atlit atlit berprestasi.

Bibit atlit Taekwondo Dharmasraya atas nama Pauzan Alfarizi selama ini dilatih oleh ayah kandungnya Sabam Al Furqon bersama Sabam Ozi di Gunung Medan Dharmasraya.

Menurutnya, kalau untuk Taekwondo, prestasi putra putri Dharmasraya cukup bagus, salah satunya adalah Marstio Embrian Hidayatullah yang juga merupakan atlit Taekwondo Nasional asli putra Dharmasraya.

Karena kata Erizal, pembinaan atlit Taekwondo di Dharmasraya sangat berjenjang mulai dari usia dini sampai senior terus berlanjut.

Semuanya ini kata Erizal, tidak terlepas dari dukungan orang tua atlit dan semua pihak yang sudah mencurahkan perhatiannya terhadap atlit Taekwondo.

Ia berharap kedepan akan terus muncul atlit atlit nasional dari Dharmasraya untuk Indonesia umumnya. (*)

Penulis: Maryadi

Exit mobile version