Timnas Menggila! Ini Fakta Menarik Usai Indonesia Cukur Singapura 9-0 di Piala AFF U16

HARIANHALUAN.id – Misi Timnas U16 menang besar melawan Singapura tercapai, setelah Kaka dkk mencukur pasukan Singa 9-0 di laga kedua Group A Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (03/08/22).

Berikut fakta menarik usai Indonesia mengalahkan Singapura.
Timnas Indonesia U-16 sudah unggul 6-0 atas Singapura pada paruh pertama pertandingan. Di babak kedua, tiga gol tambahan berhasil dicetak untuk menutup laga dengan skor telak 9-0.

Kemenangan itu mengantarkan Garuda Asia ke puncak klasemen sementara. Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin dengan Vietnam tetapi berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.

Berikut lima fakta usai Timnas Indonesia U-16 menggilas Singapura:

1. Kemenangan dengan skor 9-0 atas Singapura menjadi yang terbesar sepanjang bentrok kedua tim. Sebelumnya kemenangan terbesar Indonesia tercipta saat menang 3-0 di Piala AFF U-16 2019.

2. Muhammad Nabil Asyura berhasil mencetak hattrick ke gawang Singapura. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala AFF U-16 sejauh ini.

3. Timnas Indonesia U-16 belum kebobolan setelah melakoni dua laga awal. Sebelum menang 9-0 atas Singapura, Garuda Asia juga tidak kebobolan saat menang 2-0 atas Filipina.

Selain Indonesia, terdapat dua tim lain yaitu Thailand (Grup B) dan Malaysia (Grup C) yang juga belum kebobolan. Hanya saja kedua tim baru melakoni satu pertandingan.

4. Tujuh pemain Timnas Indonesia U-16 sudah mencetak gol di fase grup. Nabil Asyura sudah mencetak tiga gol, Kaffiatur Rizky (dua gol), dan masing-masing satu gol dari Arkhan Kaka Putra, Rizky Afrisal, Hanif Ramadhan, Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Putra yang masing-masing mengemas satu gol.

5. Kemenangan telak atas Singapura menempatkan Timnas Indonesia U-16 sebagai tim paling produktif. Total 11 gol berhasil dicetak anak asuh Bima Sakti hanya dalam dua pertandingan. (*)

Sumber: CNNIndonesia.com

Exit mobile version