Malam Ini! Final Piala AFF U16 Indonesia vs Vietnam, Timnas Berpeluang Raih Juara

HARIANHALUAN.id – Indonesia berpeluang meraih juara Piala AFF U16 2022. Seperti diketahui, Final Piala AFF U16 mempertemukan Indonesia melawan Vietnam yang digelar malam ini, Jumat (12/08/22)di  Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berikut prediksi Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16.

Setelah bertemu di fase grup akhir pekan lalu, Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di Piala AFF U-16 2022. Kali ini pertaruhannya lebih besar, bukan lagi posisi juara grup, tapi gelar juara.

Pada pertemuan pertama Vietnam sempat unggul lebih dulu lewat penalti kontroversial di babak pertama. Timnas Indonesia U-16 kemudian membalas lewat dua gol cepat di awal babak kedua.

Kemenangan di fase grup memperlihatkan Vietnam bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Asalkan tampil ngotot dan fokus sepanjang 90 menit, Garuda Asia bisa menaklukkan tim manapun.

Dua hal itu harus bisa ditampilkan anak asuh Bima Sakti di final. Satu aspek lain yang juga penting, Indonesia wajib efektif memanfaatkan peluang.

Indonesia akan langsung mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal permainan. Sementara Vietnam akan lebih dulu bermain bertahan di awal laga, kemudian dia akan memperkuat penguasaan bola setelah melihat gaya permainan Indonesia.

Indonesia sebenarnya punya kemampuan menyerang yang bagus, namun tim Garuda Asia harus punya beberapa opsi untuk membongkar pertahanan Vietnam.

Terpenting Indonesia harus bermain fokus, disiplin, main aman, dan simpel. (*)

Exit mobile version