Ini yang Dibahas Pemko Bukittinggi Saat Gelar Pertemuan dengan KONI!

KONI Bukittinggi

Wali Kota Erman Safar foto bersama usai melakukan pertemuan dengan KONI Bukittinggi di Aula Balaikota, Senin (15/8/2022). Gatot

HARIANHALUAN.ID – Membangkitkan semangat dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bukittinggi, Pemko Bukittinggi menggelar pertemuan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi di aula Balaikota, Senin (15/8/2022).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, KONI adalah organisasi olahraga resmi dari pemerintah pusat. KONI diharapkan dapat melakukan konsolidasi maksimal dengan seluruh cabang olahraga (cabor) dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Bukittinggi.

“Harus ada pertemuan aktif dengan insan olahraga. Kami ingin bagaimana KONI dapat lebih aktif lagi dalam mengurus olahraga di Bukittinggi. Begitu juga dengan kebutuhan para cabor, club dan atlet untuk dapat diakomodir,” ujar Erman Safar.

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi menyampaikan, saat ini cabang olahraga yang terdaftar di KONI Bukittinggi adalah sebanyak 42 cabor. Untuk operasional dan pembinaan olahraga terhadap cabor, KONI mendapatkan anggaran dari pemko melalui APBD setiap tahunnya.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bidang olahraga, KONI Bukittinggi terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan prestasi dan olahraga pembinaan. Saat ini seluruh kebutuhan cabor yang diajukan, dibantu semaksimalnya sesuai anggaran yang tersedia,” ujar Dhipa.

Ke depan, ulasnya, tentunya akan ada komunikasi yang lebih intens dengan Pemko Bukittinggi, terutama wali kota untuk membahas pengembangan olahraga, termasuk kesejahteraan para atlet Kota Bukittinggi. 

“Pertemuan yang dilakukan dalam rangka koordinasi dan silaturahmi KONI Bukittinggi dengan wali kota guna membahas upaya pengembangan, serta penguatan prestasi olahraga. Melalui pertemuan ini, tentu kita harapkan masukan dan pencerahan dari wali kota untuk pengembangan KONI kedepannya,” tutur Dhipa. (*)

Exit mobile version