Atlet Panjat Tebing Dharmasraya, Rizki Yusuf Sabet Medali Perak Pada Kejuaraan EIGER

atlet panjat tebing

Atlet panjat tebing Rizki Yusuf menyabet medali perak pada Kejuaraan EIGER tingkat nasional. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Salah seorang putra Dharmasraya kembali torehkan prestasi bidang olahraga panjat tebing pada Kejuaraan EIGER tingkat nasional di Kota Bandung atas nama Rizki Yusuf. Ia berhasil menyabet medali perak.

Menurut Ketua FPTI Dharmasraya, Yasperi menjelaskan, Rizki Yusuf tercatat sebagai atlet senior panjat tebing Kabupaten Dharmasraya, dengan modal semangat ia berangkat dengan dana mandiri menuju kejuaraan nasional.

“Atlet kita berangkat dengan dana mandiri,” ucap Yasperi.

Ia mengatakan, kalau berharap kepada pihak lain untuk mengikuti iven, atlet tidak akan berkembang dan sulit untuk berprestasi. Jadi, katanya, untuk menuju prestasi, memang sulit, itu sudah menjadi rahasia umum para atlet, tetapi apabila sudah berprestasi, maka semua orang akan melihat atlet tersebut.

Semangat untuk menuju prestasi, semangat itulah yang dimiliki oleh atlet panjat tebing. Sebagai ketua cabang olahraga itu, ia selalu memompakan motivasi kepada para atlet, difase itulah akan terlihat atlet mana yang akan menjadi berprestasi.

Sementara Ketua KONI Dharmasraya, Eri Antoni Dt Tumenggung menyampaikan apresiasi kepada Rizki Yusuf yang sudah membawa nama Dharmasraya di kancah nasional. Ia menyampaikan rasa hormatnya kepada para atlet yang bisa ikut iven dengan dana mandiri.

Ia mengakui, KONI Dharmasraya belum bisa memberikan bantuan berupa materi, karena memang kas KONI Dharmasraya yang masih kosong sejak awak tahun. (*)

Exit mobile version