Pesilat Muda Dharmasraya Dulang Prestasi di Kejurnas Pencak Silat di Padang

Para Pesilat dari PS Anak Nagari yang baru saja menorehkan prestasi pada Kejurnas Pencak Silat Padang Open Competition. FOTO: MARYADI

HARIANHALUAN.id – Pencak Silat (PS) Anak Nagari Kabupaten Dharmasraya, berhasil menyabet 9 medali pada Kejurnas Pencak Silat Padang Open Competition.

Menurut Ketua IPSI Dharmasraya, Hendri Yamtiko Jati, kepada Haluan memaparkan, sembilan medali itu diraih pada nomor Usia Dini 2 perak, 5 perunggu dari Pra Remaja dan 2 perunggu pada nomor Remaja.

Hasil tersebut ulas Kasi Kantor Camat Timpeh ini, sudah cukup baik, artinya ada bibit untuk kedepannya dan terus dilakukan pembinaan kepada setiap PS yang ada di Dharmasraya.

PS yang ada di Dharmasraya cukup banyak yang tersebar di nagari nagari, dan selalu muncul PS baru dan diresmikan pendiriannya oleh IPSI.

Ia sebagai tetua PS di Dharmasraya menyampaikan apresiasi kepada perguruan yang ada, meskipun perhatian secara materi mungkin kurang terperhatikan, namun semangat para pesilat cukup bagus.”Selamat kepada PS Anak Nagari yang sudah bisa menorehkan prestasi dan membawa nama baik Dharmasraya,” tutupnya. (*)

Penulis: Maryadi

Exit mobile version