Kalahkan Tuan Rumah MTsN 9 Tanah Datar 0-1, MTsN 6 Padang Juara Liga OSIM 3 Sumbar 2022

HARIANHALUAN.id – Tim sepakbola Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Padang berhasil menaklukan tuan rumah MTsN 9 Tanah Datar dengan skor tipis 1-0 dalam laga final liga OSIM Cup 3. Kemenangan yang disambut suka-cita keluarga besar MTsN 6 Padang sekaligus berhak memboyong piala bergilir ke Gunung Pangilun.

Kepala MTsN 6 Padang H. Ramli kepada Harianhaluan.id, Senin (5/9) mengemukakan rasa bangga dan terima kasih kepada tim sepak bola yang diasuh Uthan Al Hakim (Boss Rahel) dibantu Aciak Asrul dan pembina tim Khairas Eka Putra itu.

Dalam pertandingan di lapangan sepak bola Pangian Lintau Buo, Sabtu sore (3/9/) kedua tim bermain penuh semangat. Kesuksesan MTsN 6 Padang diraih lewat pertarungan sengit dan menarik disaksikan ratusan pasang mata suporter masing-masing kesebelasan.

Pada babak pertama permainan saling menyerang diperlihatkan kedua tim. Tim MTsN 6 Padang memberikan ancaman melalui peluang Zikra yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang MTsN 9 Tanah Datar. Sejumlah peluang untuk menyarangkan si kulid bundar ke gawang anak-anak Lintau tersebut kandas.

Sebaliknya, MTsN 9 Tanah Datar yang dilatih Romy Ys juga gagal menembus hadangan pemain belakang MTsN 6 Padang. Penjaga gawang Haziqu Syahdan tampil gemilang yang dibentengi pertahanan lini belakang MTsN 6 Padang Alan Dhaifullah, Rafki, Samurai sehingga tidak bisa ditembus dengan mudah oleh anak anak MTsN 9 Tanah Datar. Hingga turun minum kedudukan sama kuat 0-0.

Di babak kedua, perubahan taktikal dilakukan patih MTsN 6 Padang dengan mengubah komposisi pemain, memasukan gelandang yang cukup energik Farid dan striker Gibran. Pergantian tersebut membuat alur serangan MTsN 6 semakin “ganas” dalam merusak pertahanan MTsN 9 Tanah Datar.

Hasilnya sebuah umpan terobosan dari lapangan tengah MTsN yang dikomandoi duet Aria dan Wafi, dimanfaatkan maksimal Zikra Ramadhan untuk membobol gawang MTsN 9 Tanah Datar. MTsN 6 Model unggul 1-0. (*)

Penulis: ANDRI YURAN

Exit mobile version