Atlet Kempo Sawahlunto Raih Emas Kejurnas di Surakarta

Atlet kempo

Kenshi Perkemi Sawahlunto meluapkan kegembiraannya setelah pertandingan. IST

HARIANHALUAN.ID – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Sawahlunto berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shinjiro Kempo antar kota, piala bergilir Wali Kota Surakarta 2022 yang berlangsung tanggal 8-11 September 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Medali masing-masing disumbangkan oleh Faizah Zhafyra Jeconia (emas, kelas 60 kg remaja putri), Tiqo Akbar (perak, 50 kg remaja putra) dan Fauziah Hamidah Putri (perunggu, 50 kg dewasa putri), Alfiansyah (perunggu, 50 kg dewasa putra), Ramadhan Cahya Ilahi (perunggu, 60 dewasa putra).

Pelatih Perkemi Kota Sawahlunto, Mai Efendi mengakui semangat para kensi sangat tinggi untuk tampil yang terbaik disetiap pertandingan, meski persaingan sangat kuat pada kejurnas ini.

Sementara Ketua Perkemi Kota Sawahlunto, Jhon Reflita apresiasi terhadap perjuangan para kensi Kota Sawahlunto yang telah berhasil menorah prestasi di antara 600-an atlet dari 20 provinsi yang ikuti pada kejurnas itu. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto yang sangat apresiasi terhadap raihan prestasi Perkemi. “Prestasi ini juga dapat memotivasi atlet-atlet lainnya, untuk tetap konsisten berlatih dan terus berupaya lebih baik lagi,” ujar Muryanto. (*)

Exit mobile version