LIGA 2: Semen Padang FC Lumat Persiraja Banda Aceh 3-0

HARIANHALUAN.id – Tim kebanggaan urang awajk,  Semen Padang FC berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan perdana Kompetisi Liga 2 saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (16/09/22) malam. Tak tanggung-tanggung, Kabau Sirah melumat Laskar Rencong dengan skor 3-0

Tiga gol berhasil didapatkan Semen Padang yang membuat Persiraja tidak berkutik.

Gol bagi Semen Padang tercipta di menit ke 12, 63 dan 67.

Tiga gol Semen Padang FC dicetak oleh Rosad Setiawan pada menit ke-12, Silvio Escobar pada menit ke-63 (penalti), dan gol terakhir kembali diciptakan Rosad Setiawan pada menit ke-68.

Sejak peluit kick-off ditiup, tuan rumah lebih dominan menguasai bola. Pada menit ke-12, kerja sama apik Pandi Lestaluhu dan Rosad Setiawan bikin Semen Padang unggul lebih dulu.

Pandi yang jadi eksekutor sepak pojok di sisi kanan gawang memberi umpan lambung. Sundulan Rosad Setiawan tidak bisa dijangkau Aulia Rahmad, kiper Persiraja Banda Aceh.

Gol kedua bagi Semen Padang dicetak Silvio Escobar pada menit ke-63 lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Persiraja Bursanurdin Ahyar melanggar dalam kotak penalti pada menit ke-61.

Lima menit berselang, Rosad Setiawan kembali menambah gol bagi Semen Padang pada menit ke-68. Hampir serupa dengan gol pertama, Rosad menyundul umpan lambung dari sepak pojok Pandi Lestaluhu. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Meski tertinggal tiga gol, anak asuh Washyiatul Akmal tidak menyerah. Namun sejumlah peluang yang dimiliki Riski Tangse dan kawan-kawan tidak dapat mengatasi ketertinggalan.

Dengan kekalahan ini, Persiraja harus turun ke peringkat 7 Grup Barat Liga 2 Musim 2022/2023 dengan perolehan tiga poin. Sementara bagi Semen Padang FC, tambahan tiga poin membuat mereka naik ke urutan 3 dengan perolehan lima poin. (*)

Exit mobile version