Tanpa Dukungan PRSI Sumbar, Tim Polo Air Berangkat Menuju Kejuaraan Antar Klub se-Indonesia di Palembang

HARIANHALUAN.id – Tim Polo Air Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti kejuaraan Polo Air antar klub se-Indonesia di Palembang. Meski berangkat tanpa didanai oleh PRSI Sumbar, tiga belas orang atlit dan lima orang pelatih dan official berangkat dengan penuh semangat.

“Meski baru pertama kali kami berangkat atas nama Sumbar dengan dana iyuran, kami tetap berangkat,” ucap salah seorang pelatih Polo Air, Jumedi,S.Pd, kepada Haluan.id di Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (21/09) pagi.

Dikatakannya, ia bersama atlit Polo Air U 17 berangkat didampingi dua pelatih lainnya, Safrial dan Paman serta official. Hanya dengan modal semangat meski harus iyuran, karena disamping sudah Hobbi, dan juga rasanya malu kalau Sumbar tidak ikut Iven tersebut, karena semasa ia masih menjadi atlit Polo Air Sumbar, tim Polo Air Sumbar termasuk yang diperhitungkan pada tingkat nasional.

Dengan membawa 13 orang atlit terdiri dari 7 putri dan 6 orang putra, ia tidak memikirkan apa hasilnya. Karena dengan persiapan yang sangat minim ditambah dukungan dari PRSI Sumbar tidak ada, ia mematok ikut serta dalam Iven dan menghargai undangan dari panitia pelaksana yang juga rekan-rekan nya semasa jadi atlit dulu.

“Target kita cuma ikut, apapun hasilnya tidak masalah,” tukuk Safrial yang diamini Paman.

Ia berharap, kedepan akan lahir atlit Polo Air Sumbar dan disegani kembali oleh tim Polo Air lainnya.

Dalam Iven tersebut, ikut delapan klub dari Jakarta, Jabar, Palembang dan Jambi. (*)

Penulis: Maryadi

Exit mobile version