Ketua DPRD Pariaman Fitri Nora Resmi Jabat Ketua IOSKI

ISOKI pariaman

Fitri Nora mengibarkan bendera IOSKI usai dilantik sebagai ketua IOSKI Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (24/9/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora dilantik sebagai ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kota Pariaman, dan mendukung kerja pemerintah dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota Sport Tourism.

Fitri Nora dilantik langsung oleh Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumatra Barat, Fitri Majid di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (24/9/2022).

“Alhamdulillah, kami resmi dilantik menjadi Ketua IOSKI Kota Pariaman, awalnya tawaran ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum IOSKI Sumbar beberapa waktu yang lalu, dan kami tertantang untuk menerima mandat tersebut dalam memimpin olahraga senam kreasi di di Kota Pariaman ini,” kata Fitri Nora usai dilantik.

Ia menyampaikan, dirinya telah aktif mengikuti senam sejak lama dan senam kreasi ini bukan hal yang baru di Kota Pariaman, telah ada sejak 2013 bersama dengan kawan-kawan sesama kelompok senam yang ada pada waktu itu.

“Kami akan mendukung kerja pemerintah dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota Sport Tourism, dan nanti kami akan berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, dalam mengadakan iven-iven yang mendatangkan orang untuk berwisata sekaligus berolahraga di Kota Pariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Srikandi Pantai Gerindra ini mengatakan, IOSKI tidak ada warna, semua saja kelompok senam kreasi boleh bergabung dan masuk di kepengurusan IOSKI Kota Pariaman, dengan begitu dapat mewujudkan organisasi ini yang betul-betul independen.

“Kehadiran kita ini benar-benar untuk bersilaturahmi, berolahraga dan berbahagia, karena tujuan ibu-ibu semua dalam IOSKI ini adalah untuk berbahagia, karena apapun yang terjadi di rumah, ketika kita di IOSKI, melalui berolahraga kita akan meraih kebahagian, setuju ya ibu-ibu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumatra Barat, Fitri Majid mengatakan, IOSKI ini telah ada di 34 provinsi di Indonesia, dan IOSKI mempunyai visi menjadikan sport tourism, dimana olahraganya 50 persen tari dan 50 persen senam.

“Untuk IOSKI Sumatra Barat, kita telah mempunyai produk yang kita namakan Senam Kreasi Ranah Minang untuk seluruh Sumatra Barat, dan itu sudah kita ajukan untuk menjadi hak paten IOSKI Sumatra Barat,” katanya.

Fitri Majid juga menjelaskan, tujuan IOSKI Sumbar ada tiga, yang pertama sehat, yang kedua mendatangkan wisatawan dan ketiga untuk meningkatkan kebudayaan daerah. Karena dengan senam kreasi ini, semuanya terpromosikan, termasuk pribadi menjadi awet muda.

Sementara, pihak Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik kehadiran IOSKI Kota Pariaman dan diyakini akan membantu Kota Pariaman kedepannya.

“Kehadiran IOSKI Kota Pariaman ini sangat membantu Kota Pariaman, baik dalam mencapai tujuan nasional umumnya dan Kota Pariaman khusunya, karena dapat mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman melalui kesehatan, olahraga, kebudayaan dan sektor pariwisata,” kata Asisten II, Elfis Candra.

Menurut Elfis Candra, tujuan IOSKI hampir sama dengan visi dan misi dari Kota Pariaman dalam mewujudkan Kota Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya. (*)

Exit mobile version