Pembalap Monster Yamaha Akui Trek Sirkuit MotoGP Mandalika Menantang

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartaararo (tengah) berhasil meraih pole position di kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Dok/Net

HALUANNEWS, MANDALIKA – Meski mengaku puas dengan meraih pole position, namun pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengakui sulit memprediksi kemenangan di MotoGP Mandalika 2022. Dia mengaku trek sirkuit MotoGP di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat itu menantang.

Pada kesempatan konferensi pers usai kualifikasi, Quartararo mengaku trek di sirkuit Mandalika terbilang menantang para pembalap MotoGP seperti dirinya. Pasalnya, ini adalah seri perdana MotoGP digelar di sirkuit tersebut.

“Bagaimana jalannya balapan besok sulit untuk dipahami, karena ini adalah trek baru, kami belum begitu mengenalnya ,” ujar Quartararo dalam jumpa pers usai kualifikasi MotoGP Mandalika.

Bagi Quartararo target utama adalah melakukan yang terbaik besok agar dapat berdiri di atas podium MotoGP Mandalika, Minggu (20/3).

Quartararo optimistis karena dia melihat kondisinya saat ini lebih baik dibandingkan seri pertama MotoGP 2022 yang digelar di Qatar beberapa waktu lalu.

“Hal pertama yang ingin saya katakan, [kondisi] saya merasa lebih baik daripada di Qatar… Jadi mari melihat apa yang bisa kita lakukan. Dan yang paling utama adalah mari menikmati balap,” tutur juara dunia MotoGP 2021 tersebut dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu (19/03/22).

Dalam kualifikasi MotoGP Mandalika hari ini, posisi Quartararo diikuti duo Pramac Ducati yakni Jorge Martin dan Johann Zarco. (*)

Exit mobile version