Atlet Panjat Tebing Dharmasraya Rizki Yusuf Juara Nasional

HARIANHALUAN.ID – Rizki Yusuf, atlet Panjat Tebing Dharmasraya torehkan prestasi tingkat nasional pada kejuaraan nasional panjat tebing yang digelar oleh Universitas Lampung, Fakultas Ekonomi Bisnis pada 28-30 September 2022.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Dharmasraya, Yasperi menjelaskan, atlet andalannya itu turun pada lead umum putra dengan nilai top, 3.16, meraih medali emas, mengalahkan dua atlet panjat tebing lainnya.

Meskipun ia hanya mengirim satu orang atlet andalannya, kata Yasperi, namun bisa memberikan hasil yang terbaik, semuanya itu merupakan usaha yang dilakukan dengan berlatih bersungguh.

Yasperi sebagai Ketua Harian FPTI Dharmasraya, memang dikenal salah seorang pecinta olahraga terutama panjat tebing. Ia membangun olahraga panjat tebing berangkat dari semangat gotong royong bersama-sama dengan timnya.

“Kalau selalu memikirkan dana dan dana, saya tidak akan pernah melahirkan atlet panjat tebing yang berprestasi,” ucapnya.

Namun dengan semangat kebersamaan dengan para atletnya, apakah itu menjaga dan merawat sarana dan prasarana tempat berlatih, maupun untuk pergi latih tanding bersama tim lainnya keluar daerah.

Harapan ke depan, memberikan semangat kepada tim panjat tebing yang ia bina dan latih. (*)

Exit mobile version