Bagas/Fikri Juarai All England, Komentator BWF Ucapkan Selamat Datang di Pentas Internasional

Ganda muda Indonesia, Bagas/Fikri jadi sorotan dunia usai menjuarai ajang bergengsi All England 2022

Komentator BWF, Gillian Clark mengucapkan selamat datang kepada pasangan ganda muda Indonesia, Bagas/Fikri usai sukses menjuarai All England 2022, Minggu (20/03/22). Gillian yang juga legenda Bulutangkis Inggris itu memberikan peringatan kepada ganda-ganda terbaik dunia.

HALUANNEWS, BIRMINGHAM – Keberhasilan Bagas/Fikri meraih gelar juara All England 2022 membuat komentator BWF memberikan peringatan. Ya, Gillian mengingatkan ganda-ganda terbaik dunia atas kedatangan Bagas/Fikri sebagai pasangan terbaik baru di pentas internasional.

Gillian Clark, komentator BWF fenomenal dan juga dikenal sebagai salah satu legenda hidup atlet bulu tangkis asal Inggris yang menyoroti keberhasilan Bagas/Fikri.

Gillian Clark memberikan peringatan kepada para ganda putra di seluruh dunia, bahwa sudah terlahir pasangan baru yang siap memberikan persaingan di level tinggi, yakni Bagas/Fikri itu sendiri dari Indonesia.

“Muhammad Sohibul Fikri dan Bagas Maulana telah mengumumkan kedatangan mereka di panggung internasional,” ucap Gillian Clark sebagai komentator usai Bagas/Fikri mengalahkan Hendra/Ahsan di BWFTV, Minggu (20/3).

“Kami memiliki bintang baru di bulu tangkis dunia dalam sektor ganda putra,” tambahnya dilansir dari GenPI.co, Senin (21/03/22).

Perjalanan Bagas/Fikri di ajang All England 2022 memang dinilai sangat terjal dan juga mencekam.

Bagaimana tidak, setidaknya terdapat empat pasangan ganda putra yang berstatus kelas dunia berhasil dikalahkan oleh Bagas/Fikri.

Di babak 16 besar All England 2022, Bagas/Fikri berhasil mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia, yang diketahui merupakan peraih medali perunggu di World Badminton Championship 2021 lalu.

Lalu di babak 8 besar All England 2022, Bagas/Fikri mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, peraih medali emas World Badminton Championship 2021.

Pada babak semifinal, Bagas/Fikri mengalahkan Kevin/Marcus yang merupakan unggulan nomor satu All England 2022, dan juara bertahan dari All England 2017 serta 2018.

Puncaknya di partai final, di mana Bagas/Fikri berhasil mengalahkan Hendra/Ahsan yang berstatus sebagai jawara All England 2014 dan 2019, serta unggulan nomor dua dan ranking dua dunia versi BWF. (*)

Exit mobile version