Atlet Sepeda Kota Solok Juara 1 Padang Panjang Road Bike Climb Challange 2022

Atlet Sepeda

Atlet sepeda Kota Solok, Putri Mairani saat naik podium juara 1 dalam kejuaran Padang Panjang Road Bike Climb Challange 2022, yang digelar di Kota Padang Panjang pada Minggu (4/12/2022). IST

HARIANHALUAN.ID — Atlet sepeda Kota Solok, Putri Mairani (20) kembali mengukir prestasi. Kali ini, atlet yang disapa Adek itu juara 1 dalam kejuaran Padang Panjang Road Bike Climb Challange 2022 yang digelar di Kota Padang Panjang pada Minggu (4/12/2022).

Sebelumnya pada Sabtu dan Minggu (26/27/2022), ia juga merebut juara 1 di dua kelas dalam kejuaraan serdadu baluluak di Kota Solok. “Alhamdulilah juara. Semoga ini menjadi langkah yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Adek.

Pada kejuaran Padang Panjang Road Bike Climb Challange 2022, Adek juara 1 kelas Women Open melintasi lintasan 15,7 KM dengan catatan waktu 39 menit,13 detik. Selain Adek, di kategori women open atlet lainnya, Rahmi Putri Yeli dari Kota Solok di posisi tiga.

Selanjutnya, atlet Kota Solok lainnya di kelas Master B ada Toni Berco berada di posisi tiga. Lalu, Rafi Ussally di posisi ketiga dalam kelas Men Elite. Sementara di kelas Men Youth, Daffa Putra meraih juara satu dan M Rafel Rahmadian di posisi ketiga.

Kejuaran ini terdiri beberapa kategori, seperti Men Youth (10 orang), Men Junior (delapan orang), Men Elite (tujuh orang), Woman Open (empat orang), Master A (enam orang), Master B (sembilan orang), Master C (lima orang), Master D (sembilan orang).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemko Padang Panjang, Zulkifli menyampaikan, kejuaran tersebut juga sebagai bentuk memperkenalkan Padang Panjang lewat olahraga.

“Kami ingin Padang Panjang tak hanya sejuk bagi pengunjung wisatawan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai tempatnya olahraga. Apalagi di sini cuacanya sejuk atau lebih dikenal dengan nama kota hujan,” ucapnya.

Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizone mengatakan, Adek adalah salah satu atlet kebanggaan Kota Solok. Pihaknya terus melakukan pembinaan kepada atlet tersebut. Menurutnya, Adek dan atlet lainnya adalah atlet andalan di Kota Solok dan akan dipersiapkan untuk porprov.

“Ya, kami terus melakukan pembinaan, atlet ini juga andalan kami di Kota Solok. Untuk porprov pun juga sudah kami siapkan,” tuturnya.

Prestasi yang diraih oleh Adek tidak hanya di dua daerah tersebut, sebelumnya ia juga pernah menjuarai Fun Bike MTB XCC di Kota Pariaman, lalu di Padang dan beberapa daerah lainnya bahkan di luar Sumbar. (*)

Exit mobile version