Tujuh Atlet Peparperda Dilepas Bupati Pasbar

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melepas kontingen Peparperda, Selasa (23/3/2022). OSNIWATI

HALUANNEWS, PASBAR — Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melepas tujuh atlet dan sembilan official, untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparperda) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (22/3/2022).

“Diminta kepada atlet untuk menampilkan yang terbaik demi meraih prestasi walaupun itu kecil. Sehingga prestasi yang kecil itu bisa menjadi besar jika terus diberikan semangat, dilatih dan dihargai. Berjuanglah untuk mengharumkan nama Kabupaten Pasbar,” ujar Hamsuardi.

Hamsuardi mengatakan, meskipun Pasbar di tengah duka akibat musibah gempa bumi, namun para atlet tetap bersemangat. Menurutnya, apapun kondisi yang dirasakan harus terus disonsong dengan semangat dan pantang menyerah. “Di tengah duka ini, mari kita ukir prestasi di dalam ajang Peparpeda,” katanya.

Ia berpesan kepada atlet untuk tetap menjaga diri dan menjaga kesehatan demi mencapai tujuan yang diinginkan bersama. Kemudian perhatikan makanan, tidur atau istirahat, sehingga siap untuk bertanding. “Di ajang ini ada tiga cabang olahraga yang akan kita ikuti adalah cabang bulu tangkis, tenis meja dan catur. Selama mengikuti pertandingan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasbar, Media Fitra didampingi Ketua Kontingen Adrian mengatakan, atlet yang berangkat berusia di bawah 17 tahun atau masih SD dan SMP.

“Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar ini mulai dari 22-24 Maret dan digelar di Padang,” katanya. (h/ows)

Exit mobile version