Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Penutupan Turnamen Sepakbola Wali Nagari Cup 1 Nagari Sialang 2022

Kontributor Rindo Fransisco

Nagari Sialang

HARIANHALUAN.ID – Turnamen sepakbola Liga Wali Cup 1 Nagari Sialang Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 19 klub se-Nagari Sialang ini resmi ditutup oleh orang nomor satu di Kabupaten Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo didampingi Camat Kapur IX, wali nagari se-Kecamatan Kapur IX, serta ninik mamak Nagari Sialang, Jumat (23/12/2022).

Acara yang digelar di Lapangan Sepakbola Gelanggang, Jorong Sialang Atas Nagari Sialang ini dilaksanakan kick off pertandingan pertama pada Selasa (13/12/2022) sampai hari final dan pentupan pada Jumat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Nagari Sialang bekerja sama dengan sponsor dari pengusaha, serta para saudagar gambir se-Kecamatan Kapur IX. Kegiatan ini diharapkan menjadi semangat pemuda untuk meningkatkan prestasi olahraga, serta sebagai sarana menyalurkan bakat dan hobi.

Kedepannya fasilitas olahraga pada umumnya akan dibenahi secara bertahap untuk mendongkrak prestasi atlet-atlet berpotensi di Kabupaten Lima Puluh Kota. Tak lupa, Bupati juga menyampikan rasa terima kasih kepada segenap panitia yang telah berjuang menyuseskan acara Liga Wali Cup 1 di Nagari Sialang.

Melalui kegiatan ini Bupati berpesan, agar panitia dan para pemain menjaga sportivitas, damai dan menjaga persaudaraan. Dalam pertandingan pasti ada yang kalah atau yang menang. Yang tak kalah penting, pertandingan ini adalah pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi.

“Semoga para pemain giat berlatih untuk bisa naik lvel ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Safaruddin.

Pada pertandingan final ini, Prakelshop mengalahkan Jr Brantas dengan skor tipis, yakni 1-0. Adapun gol semata wayang ini dicetak oleh Roron Zanamos melalui titik putih. Diakhir pertandingan turnamen ini Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyerahkan tropi, medali, serta kenang-kenangan berupa kostum bola untu kedua klub.

Pada turnamen ini peringkat pertama atau juara diraih oleh Klub Prakelshop FC yang bermarkas di Jorong Sialang Bawah, Prakelshop FC di bawah asuhan Salji Badri, mereka berhak atas piala Wali Nagari Cup 1  beserta medali emas.

Adapun runner-up diraih oleh Klub Jr. Brantas yang bermarkas di Jorong Ronah Bengkek. Klub ini manajernya Vigianto dan berhak atas medali perak, serta tabanas. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh ketua pelaksana kegiatan Wali Cup 1 Nagari Sialang, Helpiyot Putra. (*)

Exit mobile version