Petinju Dharmasraya Raih Juara Umum Pada Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota Padang

HARIANHALUAN.ID – Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kabupaten Dharmasraya, meraih juara umum pada Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota Padang, Sabtu (24/12/2022) dengan meraih satu emas dan tiga perak.

Menurut Pelatih Kepala Pertina, Dani Ucok kepada harianhaluan.id, ia membawa tujuh petinju pada kejuaraan Piala Wali Kota Padang ini, empat petinju berhasil menyabet medali, sedangkan tiga petinju gagal pada babak penyisihan.

Dimana, satu emas dipersembahkan oleh M Sohid mengalahkan petinju tuan rumah, sedangkan tiga petinju lainnya atas nama Hadiori, Yordan dan Tasima Abidin, berhasil menyabet medali perak. “Dengan jumlah medali tersebut, maka Pertina Dharmasraya berhasil menjadi juara umum,” ucap Dani yang akrab dipanggil Ucok.

Dikatakannya, untuk porprov mendatang, ia akan membawa tujuh petinju laki-laki dan lima petinju wanita. Petinju tersebut memang sudah diseleksi secara internal dan sudah memasuki latihan persiapan untuk mengahadapi iven berikutnya.

Terpisah, Ketua KONI Dharmasraya, Eri Antoni Dt Tumanggung mengapresiasi Pertina Dharmasraya, karena bisa membawa nama baik Dharmasraya pada kejuaraan yang cukup besar itu.

Ia berharap pada iven-iven selanjutnya dapat mempersembahkan yang terbaik lagi untuk Kabupaten Dharmasraya terutama pada ajang porprov mendatang.

“Saya langsung menghadiri iven tersebut guna memberikan motivasi kepada para petinju Dharmasraya, dan Alhamdulillah bisa mempersembahkan yang terbaik,” tutur Politisi PAN yang juga tokoh pemekaran itu. (*)

Exit mobile version