Semarakan GASS, Ribuan Pesepeda dari Berbagai Provinsi Sudah Berdatangan ke Muara Labuh

Meriahkan HUT Kab ke-19, Solok Selatan Diserbu Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah.

HARIANHALUAN.id – Kabupaten Solok Selatan bakal diserbu ribuan pesepeda dari berbagai daerah. Para pesepeda ini akan ikut GASS alias Gowes Adventure Solok Selatan yang akan diselenggarakan Sabtu (31/12/2022), dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19.

Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan Dr. Syamsurizaldi mengatakan pesepeda tersebut berasal dari berbagai daerah di sekitar Solok Selatan, bahkan dari provinsi tetangga seperti Riau dan Jambi.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih kurang 100 klub sepeda lebih dari berbagai kabupaten di Sumatera Barat dan provinsi tetangga, dari Riau dan Jambi. Selain itu juga akan ditambah dengan peserta umum. Panitia akan menyediakan hadiah berupa 9 unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, dan hadiah menarik lainnya,” kata Sekda dalam keterangannya, Jumat (30/12/2022).

Hadiah-hadiah doorprize tersebut disediakan oleh Pemkab Solok Selatan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Syamsurizaldi menyebutkan beberapa daerah tetangga yang dimaksud seperti Padang, Pesisir Selatan, Pariaman, Solok, Payakumbuh, dan Batusangka, dan Kab/kota lainnya di Sumatera Barat.

Sedangkan dari provinsi tetangga berasal dari Siak, Duri, Pekanbaru, Perawang, Merangin, Kampar, Rumbai, Kerinci, Kota Jambi, Inhu Riau, Kota Sungai Penuh, Bungo, dan lain-lain.

“Peserta sudah mulai berdatangan sore tadi,” imbuhnya.

Gowes Adventure Solok Selatan ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 1 Desember 2022 lalu dengan puncak kegiatan pada Sabtu, 7 Januari 2023 nanti.

Berbagai kegiatan dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat di Solok Selatan. (*)

Exit mobile version