Solok Selatan Gelar Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4

Trabas Solok Selatan

Bupati Solok Selatan, Khairunas melepas langsung kegiatan Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4 di Nagari Abai, Solok Selatan, Minggu (15/1/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan menggelar trail adventure jelajah alam Ekspedisi Marinteh Solok Selatan 4 (EMASS 4) di Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan, pada Minggu (15/1/2023).

Ada sekitar 800 pembalap dari tiga provinsi (Sumatra Barat, Riau, dan Jambi) yang ikut berpartisipasi dalam iven olahraga trabas. Tidak hanya itu, salah satu pembalap yang ikut juga ada berasal dari Belanda, yang memeriahkan gelaran iven olahraga EMASS 4 tersebut.

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan, gelaran Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4 merupakan sarana untuk membangun silaturahmi dan mendorong olahraga kreasi yang terbilang penuh tantangan dan adrenalin.

“Iven EMASS 4 ini masih bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan yang ke-19. Kehadiran kegiatan ini sebagai bentuk kemeriahan kita dalam memeriahkan hari jadi Solok Selatan ini bersama masyarakat di sini,” katanya.

Khairunas melanjutkan, iven olahraga Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4 ini juga menjadi sarana untuk dapat memperkenalkan Kabupaten Solok Selatan. Makanya partisipasi peserta dari tiga provinsi yang hadir, dapat lebih mengenal Kabupaten Solok Selatan dengan keindahan alam dan kearifan lokal masyarakatnya.

“Kami sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan EMASS 4 ini. Alhamdulillah, antusias dari kegiatan ini diikuti oleh 800 peserta dari berbagai provinsi, termasuk tamu kita dari Belanda. Terima kasih untuk kerja keras semuanya,” ujarnya.

Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4 yang dihelat Pemkab Solok Selatan bersama komunitas trail itu juga dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan tersebut juga ikut berpartisipasi menjelajahi dan mengelilingi medan yang ekstrem dan menantang di jalur Lubuk Kobun, Nagari Abai tersebut.

Selain itu, kegiatan Trail Adventure Jelajah Alam EMASS 4 ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik, mulai dari sepeda motor baru, sepeda motor bekas dan hadiah menarik lainnya. (*)

Exit mobile version