INKAI Sawahlunto Dulang Tujuh Emas di Kejurda Sumbar

INKAI Sawahlunto

HARIANHALUAN.ID – Tim Karate Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sawahlunto berhasil meraih prestasi gemilang pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKAI 20 sampai 22 Januari 2023 di GOR Semen Padang.

INKAI Sawahlunto berhasil mendulang tujuh emas, enam perak dan sembilan perunggu.

Emas masing-masing disumbangkan oleh kelas kata beregu pemula beregu putri (Trio Khaliza -Tiara-Ayu), kelas 57 kg cadet putra (Farel), kelas 50 kg pemula putra (Febrio), kelas 50 kg cadet putri (Khoirunnisa), kelas 59 kg yunior putri (Tania), kelas 55 kg senior putra (Rico) dan kelas 84 kg putra (Rayhan).

Pelatih Kepala INKAI Sawahlunto, Yanuardi menyebutkan, kejurda ini merupakan kejuaraan antar perguruan, juga sebagai ajang menambah jam terbang siswa karate Sawahlunto sekaligus pemanasan menjelang menghadapi porprov pertengahan tahun ini.

“Prestasi di kejurda ini juga menjadi penawar setelah gagal di kejurda antar pengda akhir tahun lalu,” katanya.

Atas prestasi pada kejurda kali ini, Yanuardi mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada orang tua atlet dan pengurus Forki yang telah mendukung penuh baik moril dan materil, sehingga bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik.

Sebanyak 34 kareteka INKAI Kota Sawahlunto mengikuti kejurda yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum INKAI Sumbar tersebut, dengan pelatih Rahmayanti Rosa, Mairiswan dan Japri Andi Anto.

Sementara karateka yang diturunkan dikategori pra pemula satu orang, pemula lima karateka putra dengan empat karateka putri, kategori kadet ada enam karateka putra dengan tiga karateka putri, kategori junior tiga karateka dengan satu karateka putri. (*)

Exit mobile version