Piala Gubernur Sumbar, FK2D Kota Pariaman Akan Lakoni Uji Coba Lawan Forwana Padang Pariaman

Kontributor Amy Wasdy

Desa Sikapak Timur

HARIANHALUAN.ID – Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kota Pariaman akan melakoni pertandingan uji coba melawan Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (4/1/2023) di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Pertandingan uji coba ini dalam rangka mempersiapkan tim kesebelasan Desa Sikapak Timur yang akan berlaga pada Piala Gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Sebelumnya FK2D Pariaman telah menggelar latihan dua kali pertemuan di lapangan Persikatim, yang merupakan lokasi penyelenggara piala gubernur ini.

Untuk mengasah kemampuan, FK2D Kota Pariaman mengagendakan pertandingan silahturahmi dengan Wali Nagari Kabupaten Padang Pariaman, yang merupakan saudara tuanya.

Dihubungi via telepon, Ketua Forwana Kabupaten Padang Pariaman, Hilman mengatakan, untuk pertandingan silahturahmi ini ia sangat bersemangat dan memberikan apresiasi terhadap pertandingan tersebut.

“Insyaallah kami akan hadir dan bersilahturahmi dengan kades Kota Pariaman. Sambil berolahraga dan kita juga akan menjajal lapangan Persikatim sambil penyesuaian tim, kebetulan saya juga sudah lama tidak berkunjung ke Desa Sikapak Timur,” ujarnya bersemangat.

Hal yang sama juga diungkapkan Pelatih FK2D Pariaman, Syawirman. Ia sangat senang bersilahturahmi sambil berolahraga. “Selain kita menguji, mengevaluasi kemampuan tim dalam bertanding, kita juga dapat bertukar pikiran dengan rekan-rekan wali nagari terkait penyelenggaraan pemerintah desa/nagari,” ujarnya. (*)

Exit mobile version