Jelang Liga Sepak Bola Wali Nagari Se-Sumbar, Laga Persahabatan Dimenangkan FK2D Kota Pariaman

Kontributor Azwar Mardin/Amy Wasdy

HARIANHALUAN.ID – Pertandingan sepak bola persahabatan Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kota Pariaman dengan Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Padang Pariaman berlangsung sengit di Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kota Pariaman, Sabtu (4/2/2023) sore.

Kedua kesebelasan kepala desa dan wali nagari saling menampilkan permainan terbaiknya. Pertandingan ini dimenangkan tim FK2D Kota Pariaman dengan skor 5-1. Pertandingan uji coba selanjutnya akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Nagari Sungai Abang Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Pada laga sepak bola itu, turun dengan kekuatan penuh FK2D Kota Pariaman sejak menit awal berlangsung mengambil inisiatif serangan menggempur pertahanan Forwana Kabupaten Padang Pariaman. Namun gol baru tercipta di menit 17 lewat tendangan penyerang FK2D yaitu Ismet.

Berselang hanya 3 menit, gol tambahan pun kembali tercipta lewat terobosan Andi. Pertadingan babak pertama ditutup oleh gol Kapten FK2D Syawirman menit 25 skor 3-0 untuk FK2D Kota Pariaman.

Memasuki babak kedua, Forwana Padang Pariaman mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil gol pun tercipta pada menit ke 55 lewat kaki pemain No. 10 menjebol gawang FK2D Kota Pariaman, kedudukan berubah menjadi 3-1.

Keasyikan menyerang untuk memperkecil ketinggalan, Forwana Kabupaten Padang Pariaman malah kebobolan lewat serangan balik yang dibangun striker Andi lewat sepakan mendatarnya di menit 65 dan gol Arif di menit 70, mengakhiri perlawanan Forwana Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Forwana Padang Pariaman, Hilman mengatakan, pertandingan persahabatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan liga Forwana Sumbar yang nanti akan digelar.

Persiapan tim sepak bola Forwana Padang Pariaman selain pemanasan, juga sekaligus ajang silaturahmi antara Wali Nagari Padang Pariaman bersama Kepala Desa Kota Pariaman, menjelang liga wali nagari se-Sumatra Barat yang akan digelar nantinnya.

“Selain itu, juga melihat Stadion Mini Sikapak Timur yang telah memiliki sarana olahraga sepak bola yang telah refesentatif, tentu ini juga bisa menjadi inspirasi juga buat pemda, melalui dinas terkait dan juga wali nagari di Padang Pariaman, sambil canda gurau sebelum pertandingan persahabatan ini dimulai,” tutur ketua forwana. (*)

Exit mobile version