ALL ENGLAND: Rudy Hartono Orang Pertama di Dunia Juara 8 Kali

HALUANNEWS – RUDY Hartono berhasil menjadi orang pertama di dunia menjuarai All England sebanyak 8 kali, setelah pada Sabtu malam mengalahan Liem Swie King dalam “All Indonesian Final” 15-7 dan 15-5 dalam pertandingan yang dilaksanakan di stadion Wembley London.

Dalam pertandingan “All Indonesian Final” tersebut, Rudy Hartono bermain bagus sekali, dengan smash-samsh yang tajam, drop shot yang baik dan permainan net yang cantik.

Pada set pertama, Rudy terlebih dahulu memimpin pertandingan sampai 8-0. Setelah bola berpindah ke Swie King dengan smash tajam mengembalikan bola kepada Rudy, diaman Rudy tidak berhasil mengembalikan bola dengan baik. sehingga kedudukan menjadi 8-1.

Kemudian poin demi poin dikantongi Swie King sehiingga menjadi 8-4. Bola berpindah, dan Rudy menambah poin menjadi 9-4.

Rudy dengan permainan yang cantik, kemudian berhasil mengumpulkan poin, sehingga sampai set pertama selesai 15-7 untuk Rudy. Dalam set kedua, Swie King pemain muda tersebut terlib dahulu mengumpulkan poin 1-0, Rudy kemudian menjadikan 1-1 sama. Swie King tambah poin lagi menjadi 2-1. Rudy berhasil pula berhasil pula menyamakan angka 2-2.

Rudy terus memimpin pertandingan sampai 6-2. Swei King dengan smash tajam menjadikan stan 6-3. Rudy dalam suatu permainan di muka net, menambah poinya 7-3. Rudy terus melaju sampai 9-3.

Set kedua ini, diselesaikan oleh Rudy dengan skor 15-5.

Sebelum All Indonesian Final tersebut, Rudy Hartono pada semifinal mengalahkan Flemyang Def dari Denmark dalam rubber set 15-10, 7-15 dan 18-15, dan Swei King mengalahkan Sture Johnson dari Swedia dalam semifinal dengan angka 15-10 dan 15-2. (*)

BERITA INI TELAH TERBIT DI KORAN HARIAN UMUM HALUAN EDISI 26 MARET 1976 DENGAN JUDUL “RUDY HARTONO ORANG PERTAMA DI DUNIA JUARA ALL ENGLANG 8 KALI. KEMUDIAN DITULIS ULANG DENGAN NARASI YANG SAMA OLEH CALON PENULIS BERBAKAT AMANDA ALTHAFUNNISA R (SISWA SMPN 8 PADANG)

Exit mobile version