Dewan Sumbar Firdaus Dukung Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Gemuda Cup I

Turnamen Sepak Bola Gemuda Cup I

Foto bersama Wakil Wali kota Pariaman, Mardison Mahyudin, Anggota DPRD Sumbar, Firdaus dengan tim yang main pada laga perdana di Lapangan Sepak Bola Desa Marunggi, Kota Pariaman, Minggu (5/2/2023) sore. IST

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Sumbar dari Faksi PKB, Firdaus mendukung pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Gerakan Pemuda Duku Gadang (Gemuda) Cup I. Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka meresmikan Gemuda Desa Marunggi di Kota Pariaman.

“Kami mengucapkan selamat kepada Gemuda, yang melaksanakan pertandingan sepakbola yang diikut 12 tim dari berbagai daerah,” kata Firdaus, yang hadir dalam acara pembukaan dan pertandingan pertama di Lapangan Sepak Bola Desa Marunggi, Kota Pariaman, Minggu (5/2/2023) sore.

Anggota Komisi II DPRD Sumbar ini juga menyampaikan, dalam pertandingan tidak hanya sebagai sarana untuk mencari yang terbaik, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahim antar pemain.

“Untuk itu, kami mengucapkan selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas. Jadikan ajang ini untuk menjalin silaturahim antar tim,” katanya.

Selain itu, Firdaus juga mengapresiasi Gemuda dalam peresmian ini langsung melakukan kegiatan yang positif, tentu kegiatan seperti ini harus didukung secara bersama. “Sukses untuk Gemuda, semoga kegiatan positif seperti ini tetap berlanjut dan jadikan Gemuda sebagai wadah untuk melakukan pembinaan untuk generasi muda,” katanya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali kota Pariaman, Mardison Mahyuddin. Dalam pembukaan tersebut, ia secara pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi kegiatan ini.

“Iven seperti ini sejalan dengan visi Kota Pariaman, yang memajukan pariwisata dengan sport tourism untuk meningkatkan kunjungan ke Kota Pariaman,” katanya.

Lebih lanjut Mardison mengatakan, dengan banyaknya kegiatan olahraga seperti ini di Pariaman tentu juga akan berdampak pada jumlah kunjungan ke Pariaman, dengan demikian juga akan berdampak secara ekonomi kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Pariaman dalam tahun ini juga banyak melakukan kegiatan dengan tema sport tourism ini, berharap masyarakat juga mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Duku Gadang, Hidayat mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Acara ini tidak akan bisa terlaksana tanpa ada bantuan dari semua pihak.

“Kami juga mengucapakan terima kasih kepada masyarakat dan panitia yang telah bekerja sama untuk melakukan persiapan pertandingan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, pertandingan ini akan dilaksanakan selama 20 hari ke depan, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dari awal sampai akhirnya. Ia juga menyampaikan, Gemuda tidak hanya fokus kepada kegiatan olahraga saja, akan tetapi banyak kegiatan lain yang dilaksanakan setiap harinya, ini salah satu langkah untuk merangkul Pemuda di Dusun Duku Gadang Desa Marunggi untuk selalu melakukan kegiatan yang positif.

“Kami juga rutin melakukan kegiatan latihan pasambahan dan kegiatan sosial masyarakat lainnya, sehingga generasi muda kita disini selalu aktif dalam kegiatan masyarakat,” kata Hidayat. (*)

Exit mobile version